Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 05 Desember 2022, 3:05:00 PM WIB
Last Updated 2022-12-05T08:05:38Z
BERITA POLISINEWS

Peduli Lansia, Kapolres Salatiga Kunjungi Suami Istri dan Fasilitasi Pengobatan Gratis

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. bersama Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto, S.H., Kasi Dokkes Polres Salatiga, Kasi Humas Polres Salatiga IPTU Henri Widyoriani, S.H. mengunjungi pasangan suami istri Bapak Muhammad Yahya  (90) dan Ibu Marjiyem (85) Warga Jalan Damarjati Rt 02 Rw 05 Krajan, Kel. Salatiga, Kec. Sidorejo Kota Salatiga yang diketahui menderita Sindrom Geriartri ( Bapak Muhammad Yahya ) dan menderita Katarak ( Ibu Marjiyem ).


Pada hari Senin 05/12/2022, Kapolres Salatiga didampingi PJU Polres Salatiga mengunjungi lansia sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri hadir  ditengah warga yang membutuhkan.


"Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga)  Polres Salatiga, dalam rangka sinergitas untuk lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat", terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga bersama Kasi Dokkes Polres Salatiga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan berupa sembako serta memotivasi Bapak Yahya dan ibu Marjiyem agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan, tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kapolres Salatiga memberikan fasilitas kepada Ibu Marjiyem untuk melaksanakan pengobatan mata secara gratis di Hotel Laras Asri Ledok Argomulyo yang sedang melaksanakan Baksos Pelayanan Kesehatan Mata, dan alhamdulillah, Ibu Marjiyem dapat melihat lagi setelah 10 (sepuluh) tahun tidak dapat melihat, kata Kapolres Salatiga.


Setelah berkunjung ke rumah pasangan lansia Bapak Yahya dan Bu Marjiyem, Kapolres Salatiga melanjutkan kunjungannya di rumah Ibu Sulasmi (menderita sakit mata) yang bertempat di Jalan Pramuka Rt 02 Rw 05 Kel. Salatiga Kec. Sidorejo Kota Salatiga dan selanjutnya membawa yang bersangkutan untuk cek kesehatan dan pengobatan untuk matanya. 


Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati.


"Bantuan yang kami berikan ini, tujuannya hanya untuk meringankan beban keluarga, selanjutnya nanti Sie Dokkes Polres Salatiga akan memantau perkembangan kesehatan pasangan Bapak dan Ibu Yahya serta ibu Sulasmi", jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu maupun yang mengalami sakit, kita berikan support  agar menambah keberkahan.


Mbah Marjiyem mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga yang telah memberikan bantuan dan perawatan kesehatan, sekarang saya sudah bisa melihat lagi, Alhamdulillah,,  semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan semua," ucap Mbah Marjiyem.(Hum/Red)