Tanggap bencana, Babinsa Klego Cek Rumah Warga Longsor -->

Header Menu

Tanggap bencana, Babinsa Klego Cek Rumah Warga Longsor

Sabtu, 03 Desember 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com - Pasca terjadi hujan deras  Jumat sore di Wilayah Kecamatan Klego telah mengakibatkan tanah longsor dan robohnya kandang sapi samping rumah milik Bpk. Paiman ( 52) Dukuh Wates Barat Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 3/12/22)


Setelah mendapat laporan tersebut, Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyanto langsung mendatangi rumah yang terkena musibah, untuk melakukan pengecekan dan pemantauan robohnya kandang sapi dan mengakibatkan longsor karena hujan deras


Babinsa Serda Supriyanto mengatakan bahwa, telah mendatangi tempat kejadian untuk mengecek dan memantau keadaan, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa apabila diperlukan nantinya.


Tidak ada korban luka maupun nyawa karena saat kejadian pemilik rumah berada di dalam rumah dan hewan ternak baru saja 2 hari yang lalu dijual, walaupun tidak ada korban nyawa tapi rubuhnya kadang mengakibatkan kerugian material sekitar 4 juta rupiah", ujar Babinsa. 


"Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugianyang lebih besar", pungkas Babinsa.


(Agus Kemplu)