Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 27 Januari 2023, 9:01:00 AM WIB
Last Updated 2023-01-27T02:01:18Z
Berita Olah ragaNEWS

Copa del Rey, Real Madrid Unggul 3-1 Atas Atletico Madrid

Advertisement


SPANYOL,MATALENSANEWS.com- Perempat final Copa del Rey diwarnai 'Derby Madrid' antara Real Madrid vs Atletico Madrid (Jumat, 27/1/2023). Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini, Real Madrid unggul 3-1 atas Atletico Madrid.


Gol Real Madrid dicetak Vinicius, Benzema dan Rodrygo, sedangkan satu-satunya gol Atletico Madrid dicetak Morata. Atletico Madrid unggul terlebih dahulu 1-0, namun dibabak kedua, Real Madrid berhasil menyamakan skor 1-1.


Sebelumnya, dalam 5 pertemuan terakhir keduanya, Real Madrid menang 3 kali, sedangkan Atletico Madrid menang 1 kali, dan 1 pertandingan lainnya berakhir draw.


Di 5 pertandingan terakhir di berbagai ajang, Real Madrid mengemas 3 kali kemenangan dan 2 kali kalah. Hasil berbeda diraih Atletico Madrid, tercatat 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.


Tampil dengan pola 4-3-3, Carlo Ancelotti langsung memasang trio maut Valverde, Benzema dan Vinicius dalam starting line up. Sebaliknya, Diego Simeone menggunakan skema favoritnya 4-2-3-1 dengan memasang Morata di barisan terdepan, ditopang Griezmann, Lemar dan Correa.


Di awal babak pertama, kedua tim langsung tampil saling menyerang, namun Real lebih mendominasi sektor tengah. 


Gol Atletico tercipta di menit 19, setelah Alvaro Morata melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat, usai mendapatkan operan dari Nahuel Molina, skorpun berubah, Real 0, Atletico 1.


Real berusaha menyamakan kedudukan di menit 32 melalui Eder Militao, namun ia membuang sebuah kesempatan besar, setelah menerima sebuah crossing dari tendangan bebas, tapi tembakan jarak dekat yang dilepaskannya melenceng cukup jauh ke atas mistar gawang.


Hingga peluit panjang dibunyikan, tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap tidak berubah, Atletico unggul sementara 1-0 atas Real.


Memasuki babak kedua, Real tampil lebih menekan, dan sektor tengah lebih mendominasi mengalirkan serangan ke pertahanan Atletico. Sedangkan Atletico agak sedikit merubah tempo permainan dibanding babak pertama.


Di menit 58, Karim Benzema mencoba menembak dari batas kotak penalti, setelah mendapatkan sebuah operan akurat, tapi Jan Oblak menghentikan bola terbang masuk ke sisi kiri gawang.


4 menit kemudian, Karim Benzema mencoba menembak dari batas kotak penalti, setelah mendapatkan sebuah operan akurat, namun Jan Oblak lakukan sebuah penyelamatan mencengangkan.


Atletico membalas serangan melalui Antoine Griezmann di menit 72, setelah melepaskan sebuah tembakan menjanjikan dari tendangan bebas di batas kotak penalti, namun usahanya yang mengarah ke sudut kiri atas gawang, berhasil diselamatkan oleh Thibaut Courtois. 


Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta di menit 79, setelah Rodrygo melakukan sebuah aksi dribble sola, dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, dia berhasil kalahkan Jan Oblak lewat sebuah tembakan ke sudut kiri bawah gawang, skorpun berubah, Real 1, Atletico 1.


Di menit 84, Atletico nyaris mencetak gol, usai Antoine Griezmann menerima sebuah operan briliant, tapi tembakannya dari dalam area penalti terbang melenceng tipis ke atas mistar gawang.


Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap tidak berubah, Real Madrid dan Atletico Madrid bermain imbang 1-1, dan pertandingan dilanjutkan extra time.


Di menit 99, Stefan Savic melakukan pelanggaran keras dan menerima kartu kuning keduanya, disusul kartu merah oleh wasit.


1 menit berselang, Antonio Rudiger melompat untuk menyambut sebuah crossing di dalam area penalti, kemudian lepaskan sebuah sundulan bagus, tapi meleset tipis ke samping tiang kiri gawang.


Dipenghujung extra time pertama, Vinicius Junior melepaskan sebuah tembakan menjanjikan yang memantul di tiang gawang dan mengarah pada Karim Benzema di dalam kotak penalti, ia lalu melepaskan sebuah tembakan cepat yang masuk ke sudut kiri bawah gawang, dengan tidak sama sekali memberikan penjaga gawang kesempatan, skorpun berubah, Real 2, Atletico 1.


Di penghujung akhir pertandingan, Vinicius Junior melakukan sebuah aksi dribble sola, dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, dia berhasil kalahkan Jan Oblak lewat sebuah tembakan ke sudut kanan bawah gawang, skorpun berubah, Real 3, Atletico 1.


Hingga berakhirnya extra time, skor tetap tidak berubah, Real Madrid unggul 3-1 atas Atletico Madrid, sekaligus membawa tim asuhan Ancelotti ini meraih tiket babak semi final Copa del Rey.


Cesar Soto Grado, wasit yang memimpin jalannya pertandingan ini, sempat mengeluarkan 7 kartu kuning, masing-masing untuk Koke, Savic, de Paul, Mandava, Hermoso, kelimanya dari Atletico, dan Ceballos, Viniciuz, keduanya dari Real, serta 1 kartu merah untuk Savic dari Atletico.


Sejak pertandingan dimulai hingga berakhir, Real Madrid unggul penguasaan bola 56-44 atas Atletico Madrid. Tercatat, peluang emas Real Madrid lebih banyak dibanding Atletico Madrid. 


Dari hasil pertandingan tersebut, Real Madrid melaju ke semi final, dan menunggu drawing untuk menentukan lawan berikutnya. Di perempat final lainnya, Atletico Bilbao, Osasuna dan Barcelona, sudah memastikan tiket ke babak semi final. (TRI)