Kadis PMD Halsel Alergi Wartawan, Diduga Terlibat Dalam Uang Haram -->

Header Menu

Kadis PMD Halsel Alergi Wartawan, Diduga Terlibat Dalam Uang Haram

Jumat, 06 Januari 2023


HALSEL,MATALENSANEWS.com- DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Usaha Untuk Rakyat (GUSUR) Halmahera Selatan, Jul Karnain Ahad menduga Kadis PMD Kabupaten Halmahera Selatan, turut  menikmati uang Haram yakni Dana Desa yang bukan menjadi Haknya.


Pasalnya, Kadis PMD Halsel, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media biro Halmahera Selatan di ruang kerjanya terkait dugaan penyalahgunaan DD oleh Kepala Desa Bori, senilai Ratusan juta rupiah. tetapi ia menolak kepada wartawan tersebut dengan alasan banyak kesibukan. 


Seharusnya seorang Pejabat Daerah ( Public) itu harus taat dalam UU Keterbukaan Informasi Publik. Tidak boleh Alergi kepada Wartawan.



Olehnya itu LSM Gerakan Usaha Untuk Rakyat (GUSUR) Halmahera Selatan, menilai Kadis PMD Halsel diduga turut menikmati Uang Haram yakni Dana Desa dan melakukan pelanggaran Hukum, karena takut sehingga menghindari Wartawan." ungkapnya dia. Jumat, 6/1/2023. 


Jul juga mengatakan, Seorang Pejabat Public itu tidak boleh Alergi, harus paham Undang Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang keterbukaan Informasi publik. 


Untuk itu LSM) Gerakan Usaha Untuk Rakyat (GUSUR) Desak Bupati Halmahera Selatan harus copot Kadis PMD Halsel dari Jabatannya."Tegas Jul. 


Sebab Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Maslan Hi.Hasan, alih-alih menghindari pertanyaan yang dilontarkan oleh Wartawan kepadanya.


Maslan menyebut, saya belum bisa melayani Wartawan karena saya masih sibuk, kebutulan lagi rapat dan kondisi saya belum stabil. jadi wartawan keluar dulu dari ruangan." Tegasnya. (Jek/Red)