Kadis PMD Halsel dan Hamlek Akan Kena Resiko, Kades Tobaru Diancam Binatang, Kurangajar -->

Header Menu

Kadis PMD Halsel dan Hamlek Akan Kena Resiko, Kades Tobaru Diancam Binatang, Kurangajar

Selasa, 10 Januari 2023


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Maslan Hi. Hasana, menyebutkan bakal kena resiko bersama Hamlek. Sebab keduanya mengaku telah menghubungi Pjs Kepala Desa Tobaru, Topirius Jela Jela via sambungan telfon usai viralnya video bagi-bagi uang Haram tersebut. Selasa, 10/01/2023.


Kata Kadis DPMD (Halsel). Maslan Hi. Hasana, pada sala satu awak Media biro Halmahera Selatan, pada Tanggal 8 Januari 2023 lalu itu.


Ia membenarkan bahwa, dirinya sempat marah dengan nada kasar atas beredarnya Video menyebut dirinya menerima Uang Haram Dana Desa ( DD) Tobaru Kecamatan Gane Timur (Halsel). 


Saya bilang di Pjs Kepala Desa Tobaru via telfon saat beredar Video tersebut saya terima uang Rp.5 Juta. Lantaran saya tidak bisa kendalikan emosi. "Akhirnya saya menyebut kades Binatang, korangajar dan berapa banyak kamu kasih uang ke saya, jumlahnya berapa banyak siiih." tegas Maslan.


Akhirnya Kades minta-minta ampun dan minta maaf, Sambil bilang iya Pak, di kasih Uang dalam bentuk ucapan terima kasih.


Lanjut Maslan mengatakan Setelah saya telfon Kades, kemudian saya telfon Hamlek dan minta telfon balik ke Kades Tobaru, karena beresikonya saya dengan Hamlek.


Jadi waktu itu, Saya nyonyoke (ancam) Kades sampai dia ketakutan, dia datang, saya akan pukul sudah. "Dan anggap saja bahwa, Kades yang pakai samua uang tersebut. Itupun kalau mau jadi Kepala Desa yang baik tidak boleh melibatkan orang lain," Jelasnya.


Selanjutnya Faris Hi. Madan diakrap Hamlek selaku Sekertaris DPMD Halsel, dikonfirmasi melalui HenpHon via pesan Watshapp, walaupun pesan tersebut sudah dibaca, namun belum ada tanggapan apapun. Hingga berita ini ditayangkan. (Tim/Jek/Redaksi)