Kekalahan Tottenham 0-2 Dari Arsenal Akibat Gol Bunuh Diri Hugo Lloris -->

Header Menu

Kekalahan Tottenham 0-2 Dari Arsenal Akibat Gol Bunuh Diri Hugo Lloris

Senin, 16 Januari 2023


INGGRIS,MATALENSANEWS.com - Arsenal mencatat kemenangan di Premier League, usai menghentikan ambisi Tottenham Hotspurs untuk merangsek zona Liga Champion. Tottenham dipaksa takluk 0-2 dari Arsenal di Stadion Tottenham Hotspurs, London (minggu,15/1/2023), dan dari hasil ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara.


Pertandingan berjalan 7 menit, Arsenal membuka peluang emas lewat Eddie Nketiah yang membuka ruang untuk dirinya sendiri di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan bagus ke tengah gawang, tapi Hugo Lloris melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan ini.


Di menit 14, blunder dilakukan Hugo Lloris yang mencetak sebuah gol bunuh diri, dan sangat tidak beruntung setelah tembakannya melenceng masuk kegawangnya sendiri, skorpun berubah, Tottenham 0, Arsenal 1.


8 menit kemudian, giliran Tottenham melakukan serangan melalui Heung-Min Son yamg berlari menyambut sebuah operan di dalam kotak penalti, lalu lepaskan sebuah tembakan apik ke arah tengah gawang. Tapi, Aaron Ramsdale telah mengantisipasi tembakan ini dan berhasil lakukan sebuah penyelamatan yang bagus.


Arsenal membuka peluang di menit 24, usai Thomas Partey menyiakan sebuah kesempatan menjanjikan, saat dia melepaskan sebuah tembakan sentuhan pertama dari jarak menengah yang hanya mengenai tiang kanan gawang.


Arsenal sukses menambah gol di menit 34, setelah Bukayo Saka mengoper kepada Martin Odegaard, lalu lepaskan sebuah tembakan indah dari jarak jauh. Bola melesat melewati penjaga gawang yang terkejut dan masuk ke sudut kanan bawah gawang, skorpun berubah, Asenal unggul 2-0 atas Tottenham.


Di penghujung babak pertama, Harry Kane melompat lebih tinggi dari pada penjagaan lawan dan menyundul bola crossing akurat ke arah sisi kanan gawang. Usahanya berhasil diblokir oleh Aaron Ramsdale yang lakukan sebuah penyelamatan mencengangkan.


Hingga peluit panjang pertanda babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah, Tottenham tertinggal 2 gol dari Arsenal.


Di menit 52, sebuah operan yang membelah pertahanan lawan sampai kepada Ryan Sessegnon di dalam kotak penalti, tanpa perlu melihat dia lalu lepaskan sebuah tembakan ke arah sisi kanan gawang, namun Aaron Ramsdale berhasil lakukan sebuah penyelamatan yang briliant.


Arsenal lagi-lagi membuang kesempatan di menit 70, kali ini Eddie Nketiah memiliki waktu dan tempat yang tepat di dalam kotak penalti setelah menerima sebuah operan bagus, namun tembakan yang dilepaskannya berhasil diselamatkan Hugo Lloris.


Craig Pawson, wasit yang memimpin jalannya pertandingan ini, mengeluarkan 6 kartu kuning masing-masing untuk Romero, Sessegnon, Sarr dan Lenglet, keempatnya dari Tottenham, Martinelli dan Gabriel, keduanya dari Arsenal. (TRI)