Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 06 Februari 2023, 12:24:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-06T05:24:15Z
BERITA POLISINEWS

Anggota Polres Salatiga Jalani Rikes Berkala Dari Bid Dokkes Polda Jateng

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Untuk memastikan kondisi kesehatan personel Jajaran Polda Jateng, Bid Dokkes Polda Jateng  melaksanakan Pemeriksanaan Kesehatan (Rikes) Berkala  seluruh Jajaran termasuk di Polres Salatiga yang dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga selama dua hari Hari Senin dan Selasa tanggal 06 dan 07 Februari 2023.


Bekerjasama dengan Laboratorium Klinik IBL Semarang, 400 lebih personil Polres Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan, yang meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa.


Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan S.I.K menyampaikan bahwa  Rikes berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya, dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.


“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel, jka diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K


"Tuntutan kerja anggota Polri sangat tinggi dimana hal tersebut membutuhkan kondisi kesehatan prima dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari. Kondisi kesehatan yang bagus membuat anggota semangat melaksanakan tugasnya.Anggota Polri dituntut harus hadir ditengah masyarakat,  harus selalu ada, tidak peduli cuaca hujan atau panas, hal ini sangat dibutuhkan kesehatan yang baik. Jika kondisi kurang sehat, pasti akan menghambat kinerjanya."  tambah AKBP Feria Kurniawan SIK.


Iptu Malkan S.Kep Kasi Dokkes Polres Salatiga menyampikan bahwa dari hasil pemeriksaan ini sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.


“Hasil dari pemeriksaan ini dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan”, jelas IPTU Malkan, S.Kep.


Kapolres Salatiga berharap hasil Rikkes Personil Polres Salatiga dala keadaan baik sehingga mampu memberikan perlindungan, pengayaan dan pelayanan prima kepada masyarakat, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K


(Hum/TRI)