Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 18 Februari 2023, 9:07:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-18T14:07:04Z
NEWSPERISTIWA

Bupati Taliabu Kembali Tunjukan Sikap Arogan Terhadap Wartawan, Kadis Kominfo Bilang Hanya Unsur Kesengajaan Saja

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Sikap arogan Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menjadi sorotan media di Pulau Taliabu. Kenapa tidak, seperti yang terjadi, Bupati mengusir wartawan dari ruangan rapat saat rapat pertemuan sedang berlangsung.


Peristiwa itu terjadi saat salah satu wartawan sedang melakukan aktifitas peliputan pada rapat pertemuan antara Bupati dan ratusan BPD serta puluhan Pejabat (Pj) Kepala Desa se-Kabupaten Pulau Taliabu di gedung baru Kantor Bupati Taliabu Sabtu (18/02/2023) siang tadi.


Berdasarkan keterangan Wartawan yang bersangkutan, La Omy La Tua (Media Investigasi) bahwa dirinya pun tidak mengetahui apa penyebabnya sehingga dirinya diusir keluar dari ruangan rapat tersebut oleh Bupati Aliong Mus. 


"Padahal saya sudah ikuti kegiatan itu kurang lebih hampir 20 menit bagitu, baru tiba-tiba Bupati teriak pake mic, hei kamu wartawan ya, silakan keluar…Satpol bawa dia keluar," cerita La Omy Wartawan yang di keluarkan dari ruangan oleh Bupati Taliabu, kepada haliyora Sabtu (18/02/2023)


Dia menambahkan sebelumnya tidak ada pemberitahuan baik dari humas maupun Protokoler kepada wartawan untuk tidak meliput kegiatan tersebut.


"Mestinya kalau kegiatan itu bersifat tertutup maka harus kami sudah dikasih tau lebih awal agar kita tau. Jangan sampe sudah berjalan begitu baru kita di usir seperti binatang. Ini kan sikap yang tidak bagus yang yang di tunjukkan oleh Bupati," Kesalnya


Omy sapaan akrabnya itu bilang, sikap arogan Bupati Taliabu ini bukan baru yang pertama dilakukan akan tetapi sudah berulang kali.


"Sebelumnya dulu itu juga dia (Bupati) pernah usir lagi teman wartawan saat meliput, dan saat ini dia (Bupati) bikin lagi, memang sangat arogan sekali Bupati ini, dasar tidak paham UU pers jadi seperti itu," tegas Omy


Kata Omi, saya tahu dia usir saya tadi itu, karena dia sudah konsolidasi politik di ratusan anggota BPD sama Pejabat (Pj) Kepala Desa yang baru di Lantik itu, makanya takut ketahuan, akhirnya (Bupati usir saya. Video dan rekaman jelas (Bupati) ajak BPD dan Pj.Kades pilih Presiden, Anggota DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten. Bupati juga ada di saya ini, semua sudah terekam abis.


"Makanya dia usir saya dari ruangan itu, karena pertemuan tadi itu, intinya Konsolidasi politik saja. saya punya Bukti koh," ungkapnya


Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pulau Taliabu, Husen Adam mengatakan bahwa peristiwa tersebut hanya unsur kesengajaan saja, dan tidak ada agenda politik yang dibahas dalam rapat tersebut.


Sebelumnya sebagai adik, keluarga dan institusi, saya mewakili Bupati saya minta maaf, tapi sesungguhnya peristiwa pengusiran tadi itu hanya sengaja saja, bukan benar-benar diusir oleh pa Bupati, dan soal adanya isu Bupati konsulidasi politik itu, juga tidak benar, karena pertemuan tadi itu, agenda rapat kordinasi antara Bupati dan BPD serta Pj.Kades.


"Dalam hal pembahasan program mereka itu saja yang saya tahu," kata Husen Adam kepada salah satu awak media Pulau Taliabu. Sabtu,18/02/2023. ( tim/Jek)