Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 06 Februari 2023, 2:09:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-06T07:09:56Z
BERITA TNINEWS

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Danrem 073/Makutarama Cek Kendaraan Dinas TNI dan Pribadi

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS, Korem 073/Makutarama melalui Staf Intel, Staf Logistik serta dibantu Provoost Korem melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas TNI dan Pribadi di Lapangan Makorem. Salatiga. Senin. (06/02/2023).


Kegiatan ini meliputi pemeriksaan administrasi kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan, serta kelengkapan materil kendaraan. Baik kendaraan dinas, kendaraan pribadi roda dua, maupun roda empat. Adapun yang diperiksa seperti STNK TNI/Umum, SIM TNI/Umum, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan data diri personel lainnya.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., saat pengecekan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas TNI dan pribadi sebagai upaya preventif guna mencegah dan meminimalisir serta menekan pelanggaran prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.


“Kegiatan ini sebagai tindakan dan langkah preventif guna mencegah dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS, baik pelanggaran disiplin maupun tindak pelanggaran pidana,”ujarnya.


Dengan kegiatan ini kita berharap, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta disiplin personel dalam pelaksanaan tugas.


“Diharapkan pula, prajurit dan PNS TNI dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas,”pungkasnya.


Sementara itu, Kasi Intel Korem Mayor Inf Agus Wicaksono menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana para prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dalam mendisiplinkan dirinya serta melengkapi kelengkapan administrasi, baik kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraannya.


“Kegiatan ini sebagai langkah preventif satuan agar personel dapat melengkapi apa yang dirasa belum ada kelengkapannya, sehingga kedepan personel bila ada Gaktib disiplin mereka sudah tidak ragu lagi melaksanakan tugas dengan semestinya tanpa ada beban,”ujar Mayor Agus.(TRI)