Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 18 Februari 2023, 5:00:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-18T10:00:42Z
Berita Olah ragaNEWS

Indonesia U-20 vs Fiji: Momen Frengky Dipukul Pawan

Advertisement


Kontribur : Er Angga

Jakarta,MATALENSANEWS.com-Duel Timnas Indonesia U-20 vs Fiji dalam turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diwarnai pemukulan terhadap Frengky Missa dan kartu merah Hokky Caraka.


Laga Indonesia vs Fiji dalam laga persahabatan ini berlangsung keras. Total empat kartu merah dikeluarkan wasit Thoriq M Alkatiri.


Kartu merah pertama yang dikeluarkan wasit Thoriq diberikan kepada Thomas Arthur pada menit ke-55 akibat melanggar Kakang Rudianto. Akibat pelanggaran itu Arthur mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.


Fiji kembali kehilangan satu pemain setelah Melvin Mansheek mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-70, lagi-lagi karena melanggar Kakang.


Pertandingan sengit dengan pelangagran-pelanggaran keras tidak berhenti sampai di situ. Menjelang pertandingan bubar, keributan antar pemain dari kedua tim muncul.


Keributan itu bermula dari pemain pengganti Frengky Missa yang coba merebut bola dari Pawan Pratap Singh.


Dalam percobaan pertama Frengky gagal merebut bola. Namun pemain bernomor 17 itu tidak menyerah dan terus berusaha.


Saat hendak merebut bola kembali, Pawan berupaya menjegal Frengky dengan kaki kiri. Merasa dilanggar, Frengky menunjukkan gestur melawan. Tetapi pada saat yang bersamaan tangan kiri Gulam Razool melakukan gerakan berlebihan ke wajah Frengky.


Setelah itu Pawan melepaskan pukuan dengan tangan kanan yang mengenai leher belakang bagian kanan Frengky. Tidak cukup satu pukulan, Pawan melancarkan pukulan kedua dengan tangan kiri. Frengky Ambruk ke rumput.


Melihat rekannya dihantam, Hokky bereaksi. Striker Timnas U-20 itu memberikan perlawanan. Akan tetapi tidak terlihat jelas Hokky melayangkan pukulan atau tidak.


Sampai akhirnya wasit Thoriq memberikan kartu merah kepada Hokky dan Pawan. Hokky sendiri terlihat keheranan karena ikut diberikan kartu merah.


Dalam laga tersebut Timnas Indonesia U-20 menang tela 4-0 atas Fiji. Gol-gol Garuda Nusantara tercipta berkat Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya dan Hokky Caraka.