Jerry Massie PhD: Anies- Rizal Ramli, Pasangan Yang Bikin Oligarki Resah -->

Header Menu

 


 


Jerry Massie PhD: Anies- Rizal Ramli, Pasangan Yang Bikin Oligarki Resah

Sabtu, 11 Februari 2023


JAKARTA,MATALENSANEWS.com– Bubarnya Relawan Ganjar Pranowo (GP) ditanggapi pengamat politik Jerry Massie bahwa jika jika terjadi pasangan Anies- Rizal Ramli maka oligarkipun takkan tidur pulas, resah.


Menurut Jerry Massie, bubarnya relawan GP akan menambah kesolidan dari kelompok relawan Anies Baswedan.


Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini memprediksi, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu akan semakin kebanjiran dukungan jelang digelarnya Pemilu 2024. Jerry tak khawatir, karena meyakini bahwa relawan Anies adalah relawan yang peduli dengan nasib bangsa.


"Saya kira tim sukarelawan Anies akan terus bertambah. Mereka kelompok masyarakat yang peduli nasib bangsa ini," kata Jerry, Jumat (10/2/2023).


Jerry menilai, lepas dari itu Anies adalah sosok yang bisa disebut sebagai antitesa dari Presiden Joko Widodo.  Sama seperti mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli yang memang kerap melontarkan kritikan pedas ke Jokowi.


"Sebetulnya dua capres yang antitesa Jokowi, pertama Anies Baswedan dan kedua Rizal Ramli," ujarnya.


Atas persamaan itu, Jerry meyakini Anies dan Rizal akan sangat membahayakan bagi kelompok oligarki apabila keduanya dipasangkan. 


Bahkan, ia menjamin oligarki tidak akan bisa tidur nyenyak jika pasangan itu berhasil terpilih memimpin Tanah Air. "Kalau keduanya disandingkan, maka para oligarki tak akan bisa tidur pulas," pungkasnya.(Farid)