Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Kawasan Gumuk Pasir Parangtritis -->

Header Menu

 


 


Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Kawasan Gumuk Pasir Parangtritis

Sabtu, 11 Februari 2023

Gambar : ilustrasi

BANTUL,MATALENSANEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan di kawasan gumuk pasir Parangtritis, Kretek, Bantul, Jumat (10/2/2023) pagi. Belum diketahui penyebab kematian korban, namun ditemukan bekas kekerasan pada mayat tersebut.


Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, mayat kali pertama ditemukan oleh rombongan delapan orang sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu delapan orang tersebut berkendara menggunakan dua mobil di kawasan gumuk pasir Parangtritis dan menemukan sosok pria tergeletak.


Oleh rombongan tersebut, mayat dibawa ke Rumah Sakit Rahma Husada dengan maksud memberikan pertolongan pertama. Sesampainya di rumah sakit, rombongan saksi meninggalkan rumah sakit dan meninggalkan nomor handphone. Pihak RS kemudian melapor ke Polres Bantul.


"Tim Inafis Polres Bantul bersama petugas medis langsung mendatangi TKP dan rumah sakit untuk pemeriksaan awal dan identifikasi," kata Jeffy.


Alhasil, mayat tersebut diketahui bernama Hatta Rosid Ardianto (23), warga Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul.


Jeffry menyebut saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan celana jin hitam, ikat pinggang, celana boxer warna merah, dan celana dalam warna abu-abu. Diperkirakan telah meninggal dunia antara rentang waktu 30 menit sampai 8 jam sebelum ditemukan.


Selain itu ada beberapa luka pada mayat tersebut, seperti lebam di bagian punggung dan mata sebelah kiri, leher merah, kepala ada garis di dahi, luka lecet di belakang telinga sebelah kiri dan luka lecet merah di jempol kaki.


"Selain itu terdapat tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," katanya.


Saat ini mayat korban masih berada di RS Rahma Husada. Jefry menyebut pihaknya saat ini terus melakukan pencarian saksi dan belum diketahui dugaan penyebab meninggalnya korban.(Red)