Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 19 Februari 2023, 11:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-19T16:20:58Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kapolri: Heli Kapolda Jambi Hilang Kontak sebelum Mendarat Darurat di Sebuah Bukit Tamia

Advertisement

Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta,MATALENSANEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono sempat hilang kontak sebelum mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2/23).


"Mengalami lost contact di jam 11.20 dan kemudian kita mendapatkan informasi bahwa telah dilakukan pendaratan darurat," kata Sigit di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.



Ia mengatakan helikopter membawa delapan orang penumpang. Saat itu rombongan sedang dalam perjalanan menghadiri kegiatan peresmian salah satu kantor.


Sigit menyampaikan semua penumpang dalam kondisi selamat meski ada beberapa orang terluka. Beberapa dari penumpang juga sempat berkomunikasi dengan aparat.


"Penumpang yang berjumlah delapan orang, terdiri dari Kapolda, Direktur, Staf dan Koorspri, semuanya masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka," kata dia.


"Mereka juga bisa berkomunikasi dengan kita walaupun kadang kala ada kesulitan, namun di satu sisi kita telah mengetahui titik koordinat bagaimana helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat," imbuh dia.


Saat ini, telah dikirimkan tim untuk mengevakuasi Kapolda dan rombongan. Sigit mengatakan ada dua helikopter, personel Brimob yang dikirimkan untuk membantu proses evakuasi.


"Kita dibantu juga oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan juga mengetahui dan membantu kita untuk menuju ke titik yang kita akan lakukan evakuasi," katanya.


Redaksi...