Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 19 Februari 2023, 1:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-19T06:20:37Z
BERITA TNINEWS

Organik Akmil Mengikuti Kegiatan Istighosah Kubra Secara Virtual

Advertisement


Magelang,MATALENSANEWS.com-Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI  Erwin Djatniko, S.Sos. mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. bersama para pejabat Disribusi Akademi Militer serta seluruh organik Militer dan PNS Akademi Militer dan Masyarakat sekitar mengikuti kegiatan “ISTIGHOSAH KUBRO”, yang diselenggarakan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) guna kemaslahatan Bangsa Indonesia bertempat di Majid Al Jihad Akademi Militer Magelang secara Zoom Meeting. Minggu (19/02/2023).


Kegiatan Istighatsah Kubra dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah berkerja sama dengan TNI AD secara terpusat diselenggarakan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat, dihadiri oleh Wakil Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI K.H. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E., M.M.


Dengan mengambil tema ” Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ” kegiatan Istighatsah Kubra diawali dengan sholat subuh berjamaah dan khotmul quran. Selain diisi dengan dzikir dan do’a bersama juga diisi dengan ceramah agama dari para ustadz.


Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat menguraikan bahwa bagi prajurit TNI Angkatan Darat peristiwa Isra Mi’raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan terhadap perintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anak buah.


Lebih lanjut menekankan bahwa ditengah dinamika kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks dibutuhkan jalinan kerjasama dan toleransi kehidupan beragama serta terjadinya sinergitas antara TNI, Ulama serta komponen bangsa lainnya dengan mengedepankan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa.


“Dalam setiap kesempatan beliau selalu menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat bahwa Angkatan Darat harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya kesulitan harus selalu menjadi solusi karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI Angkatan Darat. Angkatan Darat harus selalu berada di hati rakyat indonesia, Mari kita saling bahu-membahu gotong royong saling berbagi saling menguatkan dan saling mendoakan dalam menghadapi berbagai persoalan ujian dan musibah.” tegas Kasad.(Pungky)