Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 17 Februari 2023, 1:24:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-17T06:24:59Z
BERITA TNINEWS

Upacara Tujuh Belas Februari Organik Akademi Militer

Advertisement


Magelang,MATALENSANEWS.com-Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menjadi Inspektur Upacara Tujuh belasan bulan Februari 2023, bertempat di lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang, yang di ikuti seluruh organik Akademi Militer baik Militer dan PNS Akademi Militer. Jum’at(17/02/2023).


Wakil Gubernur Akmil membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat menguraikan bahwa.”melalui momen upacara tujuh belasan pada tahun 2023 ini, beliau ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik”.


Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas- tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.


Beliau mengajak untuk,”Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini”.


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, kita akan terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika persoalan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.


Dinamika permasalahan bangsa tersebut, tentunya akan semakin kompleks dan dinamis, terlebih dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini. Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang terasa menggenggam dunia. Oleh karena itu, beliau berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial, saring informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga.


Beliau meminta jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI.


Memasuki awal Triwulan satu TA. 2023, perlu beliau sampaikan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek program-program dan kegiatan yang ada di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), bila ada kendala dalam melaksanakan kegiatan sesuai program, agar segera dilaporkan dan ditindaklanjuti sehingga program dan kegiatan yang kita jalankan di Tahun 2023 dapat berjalan rencana dengan hasil maksimal.


Selain masalah anggaran, yang perlu diwaspadai saat ini adalah fenomena bencana alam seperti banjir, gempa dan tanah longsor. Karena hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada sektor ekonomi, sosial dan lingkungan. Kerusakan infrastruktur dapat mengganggu aktivitas sosial, korban jiwa, kerusakan ekosistem dan hilangnya tempat tinggal. Hal ini akan berdampak pada krisis ketahanan pangan, krisis air dan meningginya permasalahan stunting.


Oleh karenanya program-program yang sudah kita jalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui perbantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal, percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan. (TRI)