Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 17 Februari 2023, 1:22:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-17T06:22:15Z
BERITA TNINEWS

Malalui Amanat Kasad, Irdam IV/Diponegoro Tekankan Prajurit dan PNS Waspada Ancaman Polarisasi Sosial

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com– Memasuki tahun politik Pemilu Pilpres 2024 melalui amanat Kasad, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro antisipasi ancaman polarisasi sosial melalui Upacara Bendera bulanan 17-an di Lapangan Makodam. Jumat (17/02/2023).


Melalui amanatnya Kasad mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kinerja yang telah dilakukan dengan baik. Mulai dari pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, penanganan Stunting, ketahanan pangan dan tugas lainnya yang dipercayakan negara untuk membantu masyarakat.


Beranjak dari hal tersebut memasuki tahun 2023, diharapkan kekurangan kinerja yang ada di tahun 2022 kiranya dapat diperbaiki dan ditingkatkan.


“Berbagai kekurangan di tahun sebelumnya harus menjadi introspeksi bersama dan segera diperbaiki agar tidak terulang di masa mendatang”


Memasuki era digital, perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat seseorang mudah dalam mengakses informasi, untuk itu kepada seluruh Prajurit dan PNS, Kasad berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial, diantaranya bijak dalam memilah informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga. Terlebih saat ini telah mamasuki tahun politik menjelang Pemilu Pilpres 2024.


“Saya minta jajaran TNI AD tetap menjaga netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI”, Tegasnya.


Selain itu faktor bencana alam juga menjadi momok yang harus diwaspadai oleh seluruh jajaran karena dapat berdampak pada perkembangan ekonomi, sosial dan lingkungan.


Beberapa penekanan yang menjadi perhatian seluruh jajaran pada amanat Kasad diantaranya TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus melalukan tindakan nyata yang berdampak pada kesejahteraan rakyat demi menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD. Memantapkan soliditas dan sinergitas TNI dengan komponen bangsa lainnya dan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan YME.(TRI)