Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 01 Februari 2023, 6:27:00 AM WIB
Last Updated 2023-01-31T23:27:21Z
NEWSRegional

Wabup Halsel Geram Ketidak Hadirnya Sekcam dalam Sosialisasi 10 Program PKK, Kata Irwan Hadir

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Berulang kali Sekertaris wilayah kecamatan (Sekcam), Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tak hadir saat rapat kordinasi tingkat Desa. Kali Ini dipertanyakan Wakil Bupati Halmahera Selatan, saat Sosialisasi 10 program PKK untuk  Lomba Desa, khusunya di Kecamatan Bacan Timur.


Ketidak hadiratnya Sekcam Bacan Timur, saat sosialisasi 10 program PKK Lomba tingkat Desa, digelar di Gedng Aula Kantor Camat Bacan Timur (Halsel). Pada Selasa, 31/01/2023.


Hal ini, membuat Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Basam Kasuba, merasa geram dan mempertanyakan usai menyampaikan Sambutan dalam sosialisasi 10 program PKK Lomba tingkat Desa, itu.


Dengan tegas, Basam pertanyakan Kemana Sekcam, dari tadi tidak kelihatan untuk mewakili Camat dalam rapat kegiatan-kegiatan Dinas seperti ini. "Seharusnya Sekcam tersebut hadir dalam kegiatannya," Tanya Basam.


Padahal, terlihat dalam pertemuan tersebut dihadiri Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Basam Kasuba, Kapolsek Bacan Timur, IPDA Asrimudin, Camat Bacan Timur, Niar Barakati, Kepala Puskesmas Babang, Risma Ode serta Sejumlah Kepala Desa Bacan Timur dan perwakilan Kantor Unit Pelabuhan Babang.


Sementara, disampaikan Camat Bacan Timur Niar Barakati SH.M.Si. saat dikonfirmasi salah satu Awak Media, biro Halmahera Selatan, mengaku dirinya tidak mengetahui keberadaan nya. "Saya tidak tahu nanti dipertanyakan ke Sekcam saja. Kemungkinan lagi urusan kegiatan Panwas," kata Niar.


Sekcam Bacan Timur, Halsel. Irwan Sesa, SH, tidak berada dikediamannya saat di konfirmasi. Kemudian Istrinya mengaku, Sekcam berada di Kantor Camat katanya.


Suami saya itu lagi di Kantor Camat karena tadi keluar rumah menggunakan pakaian dinas menuju Kantor. Tunggu sebentar, saya menelfon dulu ya, nanti bicara lewat telfon saja.


Dengan begitu, melalui via telfon Irwan selaku Sekcam Bacan Timur, membenarkan dirinya lebih banyak melaksanakan kegiatan PANWAS.


"Saya ditunjuk sebagai sekertaris PANWAS. saya lagi sibuk menyiapkan Adminstrasi PANWAS," katanya.


Sementara dipertanyakan terkait ketidak hadiranya dalam pertemuan yang digelar di Pelabuhan Babang beberapa waktu lalu itu, karena Bupati Halmahera Selatan, Sempat mempertanyakan keberdaan Sekcam Bacan Timur.


Lagi-lagi, kata Irwan dalam pertemuan tersebut, ia tak menunjukan wajahnya. saat pertemuan yang digelar di Pelabuha Babang oleh Bupati, saya ikut hadir namun sebatas mendekati tenda saja sebagai pelayan." kata Irwan. ( tim/Jek)