Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 17 Februari 2023, 12:19:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-17T05:19:15Z
BERITA PERISTIWANEWS

Waga Cilacap Dibuat Geger,Bayi Perempuan Ditemukan Dirumah Kosong

Advertisement


Cilacap,MATALENSANEWS.com- Warga desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap di kejutkan dengan penemuan bayi perempuan. Bayi perempuan itu ditinggalkan begitu saja di rumah kosong. 


Bayi perempuan itu ditemukan oleh Umi Waidah (26) sekitar pukul 12.30 Wib pada hari Kamis 16 Februari 2023.  Saat itu umi yang sedang di dalam rumah mendengar suara tangisan bayi. 


"Bayi perempuan itu ditemukan sekitar pukul 12.30 wib di rumah kosong tergeletak di tanah tanpa sehelai kain. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan di teruskan ke pihak kepolisian." Ungkap Kasi Humas Polresta Cilacap Itu Gatot Tri Hartanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat 17 Februari 2023.


Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas, selanjutnya akan di serahkan ke dinas Sosial Kabupaten Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi perempuan itu panjangnya 53 sentimeter, berat 4,1 kg. Bayi ini diperkirakan lahir kurang dari 24 jam saat ditemukan.


"Bayi dalam keadaan selamat. Sekarang dirawat di Puskesmas wanareja 2. Diperkirakan lahir kurang dari 24 jam saat ditemukan," lanjutnya.


Gatot menduga bayi malang ini sengaja ditinggalkan orang tuanya. Polisi dan pemerintah desa kini masih mencari tahu keberadaan orang tua bayi tersebut.


"Sedang kami cari tahu siapa orang tua bayi itu," tutupnya.(Pungky)