Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 31 Maret 2023, 10:14:00 AM WIB
Last Updated 2023-03-31T03:14:18Z
BERITA PERISTIWANEWS

2 Orang Korban Kembali Terjadi Lakalantas di Sayoang Bacan Timur Maluku Utara

Advertisement


HALSEL,MATALENSANEWS.com- Dua unit kendaraan Sepeda Motor kembali terjadi kecelakaan lalu lintas ( Lakalantas) di Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan, Maluku Utara. 


Korban lakalantas terdapat dua (2) orang yang sudah di larikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Labuha Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, dengan kondisi tidak sadarkan diri. 


Diketahui, terjadinya lakalantas pada tanggal 29 Maret 2023, di Kilo meter 5 jalan Desa Sayang Kecamatan Bacan Timur, menuju Desa Yaba Kecamatan Bacan Barat Utara, Halmahera Selatan itu.


Insiden tersebut yang dialami korban Syarif Jailan, Warga Desa Babang yang menggunakan Motor Metic itu, telah mengalami luka sobek dibagian bibir kanan atas dan patah bagian rahang dalam. 


Sedangkan korban Febri Kakano Warga Desa Tawa. dan kedua sepeda motor nya belum dapat dikantongi nomor polisi.


Kemudian korban tersebut mengalami benturan di kepala bagian belakang hingga keduanya dilarikan ke RSUD Labuha untuk mendapat perawatan medis.


Sementara, keterangan saksi selamat dari kecelakaan maut tersebut yakni Jorlandes Puka-Puka alamat Desa Tawa, pada salah satu awak Media biro Halmahera Selatan, pada hari Rabu tanggal 29 maret 2023, sekitar pukul 15:13 WIT. 


Dia membenarkan bahawa terjadi kecelakaan maut dirinya bersama korban Febri Kakano saling bergoncengan.


"Awalnya saya dengan kaka Febri berkoncengan dari Desa Sayoang menuju kilo meter 11 dengan tujuan pergi ke teman yang lagi minum Cap tikus  (minuman beralkhol) tetapi sampai disana tidak ada teman." kata Jorlandes berdasarkan keterangan videonya berdorasi 2 menit 44 detik itu.


Lebih lanjut di katakannya, Setelah itu saya dan kaka langsung buruh-buruh pulang menuju Desa Sayoang karena ada jemput titipan di Long boad. tapi motor yang kaka bawah itu terlalu laju (kecepatan tinggi).


"Sehingga sampai di tikungan langsung ke tabrakan dengan Om, (korban sarif) dari Desa Sayoang menuju kebun." kata, Jorlandes



Sementara dari hasil pantauan Media biro Halmahera Selatan di tempat kejadian perkara (TKP), terlihat bekas Band motor diduga milik korban Febri Kokano saat menginjak Rem motor hingga terseret melewati garis putih pembatas jalan, arah Desa Yaba menuju Desa Sayoang dengan panjang sekitar 5 meter. 


Selain itu, bekas tabrakan dan beberapa pecehan motor berwarna silver diposisi jalur kiri Desa Sayoang menuju Desa Yaba, diduga milik Sarif (korban).


Namun anehnya, posisi kedua motor terdapat di posisi jalur paling kanan Desa Sayoang menuju Desa Yaba dan terlihat goresan berwarna putih di aspal, diduga bekas kedua motor ditarik dan atau dipindahkan dari posisi TKP semula oleh seseorang yang belum diketahui pelakunya. 


Kasat Lantas Polres Halsel IPDA Riko Ibrahim, saat dikonfirmasi media via pesan Watshapp, dirinya mengatakan terkait kasus tersebut akan diproses secara Hukum namun saat ini masih dalam proses penyelidikan." singkatnya. 


Perlu diketahui korban masih di rawat di RSUD Labuha. ( **)