Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 05 Maret 2023, 12:42:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-05T05:42:05Z
BERITA PERISTIWANEWS

Bangkai Paus Raksasa Terdampar dan Mati di Pulau Tabala Taliabu

Advertisement


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Masyarakat Lede (Nelayan), Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menemukan  Paus berukuran “Kira-kira panjang 10 meter, lebar 5 meter lebih". Paus besar terdampar dalam kondisi sudah mati ditepi pantai Pulau Tabala dan sulit terbawah arus.


Bangkai Paus tersebut ditemukan oleh masyarakat Nelayan Desa Lede, pada saat melakukan kegiatan aktivitas Penangkapan ikan di perairan laut Pulau Taliabu.


"Dan diperkirakan matinya ikan Paus Raksasa itu sudah Empat ( 4) hari lalu, sehingga sudah mengeluarkan bau busuk." Kata salah satu Nelayan Warga setempat, Saleh Leda, melihat Paus dalam kondisi sudah bangkai. Sabtu,(4/3/2023).


Kata dia. Sejumlah nelayan yang mengetahui terdamparnya bangkai ikan Paus itu kemudian mengambil gigi ikan Paus itu untuk dijadikan hiasan.


Kemudian, media ini berupaya untuk melakukan konfirmasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara harus bergerak cepat untuk melakukan penanganan ikan Paus Raksasa yang sedang dalam kondisi sudah bangkainya itu. ( Jek/Redaksi)