Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Selasa, 14 Maret 2023, 5:00:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-14T10:00:01Z
NEWSRegional

Bupati Pulau Taliabu Buka Forum Perangkat Daerah dan Musrembang Kabupaten

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Forum Perangkat Daerah dan MUSREMBANG Kabupaten Pulau Taliabu. Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2024 dengan Tema "Mewujudkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Penguatan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Yang Inovatif"


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Aliong Mus, Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu bersama Kasi Intel, Kapolres Pulau Taliabu dan Seluruh Kepala SKPD Pulau Taliabu.


Dalam sambutan Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bahwa Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu saat ini masih memiliki ketergantungan yang cukup besar terhadap alokasi Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat. 


"Hal ini menuntut kejelian kita untuk menyusun rencana pembangunan berdasarkan skala prioritas yakni melalui kegiatan- kegiatan yang terukur, dapat dicapai, realistis dan fokus pada arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 yang telah digariskan dalam RPJMD dengan tetap memperhatikan aspek pertumbuhan, pemerataan, keadilan dan kesinambungan pembangunan." Ujar Aliong dalam sambutannya di Gedung kantor Bupati baru. Selasa, 14/3/2023, siang tadi


Untuk itu, saya mintah kepada semua Pimpinan OPD dan Aparatur di Perangkat Daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan yang integratif dan inovatif terutama dalam memanfaatkan potensi unggulan daerah di bidang Pertaniaan, Perikanan, dan Pariwisata yang selama ini belum tersentuh agar dapat dikembangkan dengan baik.


BAPPEDA harus mengkoordinir seluruh Perangkat Daerah agar manpu mengintegrasikan usulan masyarakat pada tingkat desa dan kecamatan ke dalam pembangunan lintas sektor secara terukur.


"Sehingga diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 lebih terarah, terukur dan akuntabel serta mampu menjawab permasalahan pembangunan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu secara cepat dan tepat." Sambung Bupati Aliong Mus. ( Jek/Redaksi)