Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 18 Maret 2023, 12:36:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-18T05:36:40Z
NEWSRegional

Dinkes Gandeng Pemda Pulau Taliabu Salurkan Parsel Sehat Stunting di Beringin Jaya

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Beringin Jaya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu menyalurkan parcel sehat Stunting yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Desa Beringin Jaya, Jum'at 17 maret 2023.


Hadir dalam gelar Kegiatan penyaluran Parcel Sehat Stunting yakni, Kuraysia Marsaoly,. S.Ag ( Kadis Kesehatan), Drs. M. Syukur Boeroe (Asisten 1), Ridwan Suamole (Anggota DPRD), IPDA. Yuni La Owi (Kasat Binmas Polres Pulau Taliabu), Dahir Bura (Kepala Desa Beringin Jaya), Rahmat La Robo (Babinsa), Rahman Razak (Babinkantibmas) Polres Pulau Taliabu, Dr. Desmansyah,.S.p.A (Tim Pakar Stunting) Pulau Taliabu, dan Mariasa La Mari And. Kep ( Kepala Puskesmas Nggele)


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly,.S.Ag, menyampaikan bahwa, sejak program stunting dicanangkan oleh pemerintah pusat, yang di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu untuk melakukan percepatan penanganan Stunting serta melakukan pengecekan ke setiap desa yang ada di wilayah Pulau Taliabu, terutama di Desa Beringin Jaya yang masuk dalam salah satu zona Stunting.


Dinkes Pulau Taliabu kedepannya untuk memperkuat Program Perbaikan Gizi Masyarakat. 


"Petugas gizi dan bidan yang tugasnya untuk mengontrol makanan balita setiap hari, dari rumah ke rumah agar ibu hamil, bayi dan balita agar tidak lagi memakan makanan yang tidak bergizi, seperti sering mengonsumsi mie instan dan telur serta yang lainya." Ucap Kadis Kesehatan, Kuraisia Marsaoly dalam sambutannya.


Kata, Kuraisia, akan mendorong pemerintah daerah agar di Desa Beringin Jaya ini, nantinya akan direncanakan pembuatan MCK di rumah-rumah warga yang belum punya, adapun kekurangan-kekurangan yang ada di Desa Beringin Jaya, kami akan siap terus membantu." katanya.


Ia juga berterima kasih kepada TNI/Polri serta para anggota DPRD Pulau Taliabu yang telah banyak membantu Dinas Kesehatan dalam melaksanakan Program Stunting sejak tahun 2022.


Selanjutnya. Tim Pakar Stunting Kabupaten Pulau Taliabu Dr. Desmansyah,.S.p.A, menyampaikan bahwa kita harus bangga dengan Kepala Pemerintahan Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus,.ST, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Kuraysia Marsaoly, yang sudah berupaya mewujudkan Kabupaten Pulau Taliabu sebagai Daerah Terbaik dalam penanganan Stunting tersebut " Akhirnya. ( Jek/Redaksi)