Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 18 Maret 2023, 2:58:00 AM WIB
Last Updated 2023-03-17T19:58:09Z
BERITA UMUMNEWS

PMKB-HU Sebut Pemda dan DPRD Halut Masih Buta Mata, Soal Jembatan Rusak Parah

Advertisement


TOBELO,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara masih tutup mata soal Jalan dan Jembatan Kao Barat Rusak parah. PMKB-HU akan menggelar aksi besar-besaran di Kantor Bupati Halmahera Utara. 


Sebab. Kondisi jalan dan Jambatan Kao Barat sungguh memperhatinkan, mulai dari selepas Desa Kusuri sampai dengan Desa Pitago. 


Rusaknya jalan dan jembatan sejak dari tahun 2020, hingga saat ini tak kunjung di perhatikan oleh Pemda Kabupaten Halmahera Utara. Selain itu ada juga 2 buah jembatan yang sudah rusak parah itu. Tapi lagi-lagi Pemda setempat masih juga tutup mata.


"Lebih parahnya juga DPRD Halmahera Utara juga koh selalu saja diam dan tidak mau dengar keluhan dari masyarakat terkait beberapa jambatan yang sudah rusak parah itu." kesal  Afroliks Falajawa selaku ketua PMKB-HU, pada media ini. Sabtu (18/3/2023), malam tadi.


Tamba Ketua PMKB-HU, padahal pada tanggal 4 April 2022, kami dari Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Mahasiswa Kao Barat di Halmahera Utara, sudah menyuarakan aspirasi terhadap pemerintah daerah dan DPRD Halmahera Utara. Tapi sayangnya, semua pada Pejabat daerah gak ada mata dan telinganya. 


Karena pada saat itu kami sudah melakukan hering bersama pemerintah daerah setempat, setelah aksi yang kami sampaikan pada waktu itu, bahwa jalan dan jembatan yang rusak parah itu, akan di Rehabilitasi secepatnya oleh Pemda Kabupaten Halmahera Utara pada tahun 2022 lalu. "Tapi nyatanya Pemda telah melakukan kebohongan terhadap Public dan Masyarakat." Ucap, Afroliks.


Olehnya itu, Ketua PMKB-HU, Afroliks Falajawa dengan tegas, jika Pemda dan  DPRD Halmahera Utara masih tetap buta mata. "Maka jangan salahkan kami. Mahasiswa Kao Barat bersama masyarakat akan melakukan pemalangan akses pemerintahan di kecamatan Kao barat, kantor camat dan  memblokkade jalan kao barat, serta kami akan bertindak anarkis." katanya. ( tim/Jek/Red)