Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 18 Maret 2023, 12:20:00 AM WIB
Last Updated 2023-03-17T17:20:40Z
BERITA UMUMNEWS

Pemda Pulau Taliabu Gelar Kegiatan STQ ke-V Tingkat Kabupaten

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V tingkat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Kegiatan berlangsung sekira pukul 14.00 WIT, Jum’at 17 Maret 2023 di Kantor Balai Pertemuan Rakyat Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat.


Dalam sambutan Bupati Pulau Taliabu, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Dr.Salim Ganiru, bahwa Bangsa yang matoritas penduduknya memeluk Agama Islam, Sehingga kita harus bangga dan bersyukur atas anugrah besarnya penganut islam.


Sehingga tidak dibarengi dengan kualitasnya maka kiranya visi Islam untuk menjadi Rahmatun Lil'Alameen sulit tercapai.


"Untuk berpijak pada Al-Qur’an dan Hadist, ummat islam wajib memperbaiki kualitas pribadi ummatnya secara menyeluruh.” tuturnya.


Ia, menyampaikan, kunci untuk perbaikan kualitas manuju sumber daya Insani, yang teranugrah berahlakul karimah, adalah Akhlak yang baik dan terpuji yaitu suatu aturan atau norma yang mengatur hubungan antar sesama manusia dengan tuhan dan alam semesta.


Sehingga Al-Qur’an dan Hadist dibaca, dipahami maknanya dan harus diamalkan.


“Untuk itu, Seleksi Tilwatil Qur’an (STQ) ke-V tingkat Kabupaten Pulau Taliabu, kita beriktiar agar Al-Qur’an diakrabi, di pelajari, dipahami dan diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalaminya.” jelasnya.



Ia juga tambagkan, kita membutuhkan manusia-manusia yang cerdas intelektualnya dan emosionalnya, cerdas spritualnya sehingga Selalu menebar benih kebaikan.


Oleh karena itu, melalui momentum (STQ) ke-V di Kabupaten Pulau Taliabu, hendaknya menjadi momentum bagi kita semua untuk kembali membuka Kitab Suci Al-Qur’an dan mulai membacanya dan harus berupaya memahaminya secara komprehensif.


“Semoga penyelenggaran STQ di Kabupaten Pulau Taliabu ini, dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua.” Akhiri dalam sambutannya. Jum’at (17/03/2023).


Agenda tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah Pejabat daerah dan (Forkopimda) Pulau Taliabu, di antaranya.


1. Dr. Salim Ganiru (Sekda Kab. Pulau Taliabu).

2. Ma’ruf (Asisten 2 Setda Kab. Pulau Taliabu).

3. Muh. Jainal Azhar (Waka 1 DPRD Kab. Pulau Taliabu).

4. Rinto Hasan S.H (Kasi Datun Kejari Pultab).

5. Kamarudin (Mewakili Kemenag Kab. Pulau Taliabu).

6. Kapten Czi Edwin Efendi. U (Danramil 1510-02/Bobong).

7. Ipda Eky Latarima (Mewakili Kapolres Pulau Taliabu).

8. Para Pimpinan OPD Kab. Pulau Taliabu.

9. Para Camat Se-Kabupaten Pulau Taliabu.

10. Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kabupaten Pulau Taliabu. (Jek/Redaksi)