Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 22 Maret 2023, 12:07:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-22T05:08:03Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kasus Dugaan Pencabulan di Desa Nggele, Polres Pulau Taliabu Masih Dalam Penyelidikan

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Terkait Dugaan kasus Pencabulan yang diduga dilakukan Pelaku berinsial (KLA) merupakan Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Taliabu Barat Laut pada Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Kabupaten Pulau Taliabu terhadap korban berinisial (YSJ) selaku pegawai kontrak Panwascam itu sendiri.


Dugaan Pencabulan tersebut yang terjadi di Sekretariat PANWASLU, Kecamatan yang beralamat di Desa Onemay, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pulau Taliabu. 


Kemudian korban ( YSJ) sudah melaporkan kasus ini ke pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Maluku Utara Resort Pulau Taliabu pada tanggal 3 Maret 2023.


Dan kasus tersebut telah di tangani Oleh Penyidik Pembantu pada  Unit I ( PPA) Sat Reskrim Polres Pulau Taliabu sedang dalam proses penyelidikan. 


Tindakan yang telah dilakukan oleh penyidik masih dalam proses pemeriksaan terhadap korban ( YSJ) dan para saksi lainya. Tindakan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara.


Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyok. S.I.K, menyampaikan lewat via pesan Watshapp pada hari Rabu (22/3/2023), bahwa kasus tersebut  penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Korban, Saksi 3 orang dan terlapor dimintai keterangan. dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) juga sudah di teruskan kepada korban.


"Sementara dalam proses RTL ( Rencana Tindak Lanjut) gelar perkara pada kasus tersebut. " singkatnya.


Untuk diketahui bahwa korban juga sudah mengajukan aduan ke Pihak BAWASLU Kabupaten Pulau Taliabu pada hari Selasa, 21/3/2023. (Jek/Redaksi)