Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 01 Maret 2023, 10:57:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-01T15:57:51Z
BERITA PERISTIWANEWS

Penemuan Mayat Misterius Tergantung di Pohon di Wisata Curug Semirang Diduga Meninggal Lebih Dari Sebulan

Advertisement


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Berniat mencari tanaman bonsai, warga Desa Gogik Kecamatan Ungaran Barat menemukan mayat dengan posisi tergantung di pohon di area Wana Wisata Curug Semirang Selasa (28/2). Kondisi mayat diduga sudah meninggal lebih dari satu bulan.


Kapolsek Ungaran, AKP Giri Narwantono menjelasakan penemuan tersebut sebenarnya sudah diketahui sejak Sabtu (25/2). 


Warga Gogik, Abdul Wahab (67) menemukan mayat tersebut pada pukul 11.00 WIB pada saat dirinya hendak mencari tanaman bonsai. Kemudian saksi menceritakan kepada tetangganya dan langsung melapor ke Kepala Desa.


“Dikarenakan situasi saat itu ramai pengunjung dan dikhawatirkan mengganggu serta situasi cuaca yang kurang mendukung. Akhirnya Selasa (28/2) saksi bersama kepala desa melapor ke Polsek Ungaran dan dilakukan evakuasi,” ujarnya.


Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Ungaran bersama Sat Reskrim, Tim Inafis Polres Semaeang, BPBD Kabupaten Semarang, dan Puskesmas Ungaran. Setelah Tim Inafis Polres Semarang dan tim medis Puskesmas Ungaran melakukan identifikasi pada mayat tersebut. Tidak ditemukan identitas dari korban.


“Tidak ditemukan identitas pada jenazah, dan sesuai pemeriksaan awal dr. Diah dan dr. Fita dan dr. Ahmad dari Puskesmas Ungaran, diperkirakan untuk korban meninggal sudah lebih dari 1 bulan,” pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan pihaknya pada tahap awal akan melakukan identifikasi identitas korban lebih lanjut. Untuk melihat apakah terdapat tindak pidana atau tidak.


“Saat ini korban berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi agar kita bisa mengetahui penyebabnya. Apakah bunuh diri atau telah terjadi tindak pidana,” imbuhnya.(GT)