Rafael Laksamana Djatmiko Siap Maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Lewat PDIP -->

Header Menu

 


 


Rafael Laksamana Djatmiko Siap Maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Lewat PDIP

Kamis, 02 Maret 2023


SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Jelang tahun politik 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah melirik sejumlah figur untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan diusung kelak.


Kategori figur yang akan diusung partai politik (parpol) berlambang Banteng Moncong Putih tersebut salah satunya dari kalangan muda.


Salah satu kader muda PDI Perjuangan Kota Salatiga Dapil Sidomukti yang menyatakan siap untuk maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ialah Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko.


Sebagai bentuk keseriusannya, Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko (Mas EL) telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Salatiga Daerah Pemilihan (Dapil) Sidomukti.


Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko (Mas EL), sosok muda ini bertekad maju dalam pileg 2024 untuk membuat perubahan di Kota Salatiga, terutama keterlibatan anak muda untuk pembangunan Kota Salatiga.


Sosok Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko (Mas EL) merupakan anak semata wayang dari tokoh sekaligus dedengkot PDI Salatiga "Bung Teddy" yang juga cucu dari legenda PDI Djatmiko Wardoyo.Dirinya siap memerahkan salatiga,tidak hanya Pileg tetapi juga Pilpres 2024.


"Saya punya misi menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung tegaknya kota Salatiga," ucap Mas EL, dalam keterangannya pada Kamis (2/3/23).


Ia mengaku, termotivasi maju sebagai caleg PDIP pada Pemilu 2024 mendatang, karena ingin membesarkan nama partai. Ia juga bertekad ingin memperjuangkan hak rakyat kecil. Sesuai slogan partai yang selalu berpihak kepada kepentingan "wong cilik".


“Saya ingin terus mengabi dan membesarkan PDI Perjuangan. Karena selain Partainya wong cilik, PDI Perjuangan sejak dulu hingga sekarang konsisten dalam merawat kebhinekaan dan keberagaman bangsa Indonesia,” tegas Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko.


Majunya Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko atau yang sering dipanggil Mas EL jadi bacaleg menuai respons positif dari berbagai kalangan muda.


Yatin salah satu warga Sidomukti menilai Rafael Laksamana Djatmiko atau Mas EL adalah sosok prototype anak muda yang sejalan dengan visi misi Partai PDIP.


"Dia prototype anak muda yang sejalan dengan cita dan visi Partai PDIP tentang anak muda, sedari kuliah dia sudah berbisnis, namun tetap tak melupakan arti . pendidikan," ungkapnya.


"Pesan saya untuk Mas EL, tetap semangat perjuangkan aspirasi masyarakat dan kerja politik kerakyatan kongkrit untuk perubahan dan perbaikan menuju kemenangan bersama 2024," tutupnya.(GT)