Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 03 Maret 2023, 8:08:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-03T13:08:27Z
BERITA UMUMNEWS

RST dr. Soedjono Magelang Raih Penghargaan BLU Terbaik Layanan Kesehatan

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com– Rumah Sakit TNI AD Tingkat II dr. Soedjono Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Terbaik Layanan Kesehatan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. kepada Kepala Rumah Sakit TK II dr. Soedjono Kolonel CKM dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT(K) Hand. pada acara Rapat Koordinasi BLU 2023 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta pada Kamis (2/3/2023). 


Rakor bertemakan “BLU Inklusif, Indonesia Optimis tersebut diselenggarakan oleh Ditjen Perbendaharaan Negara, Kementerian Keuangan.  Setidaknya terdapat 264 BLU di seluruh Indonesia yang bertugas sebagai agensi untuk berinteraksi melayani masyarakat di bidang tertentu, dalam hal ini mengkonsolidasi laporan keuangan sekaligus bentuk akuntabilitas dan responsibilitas dari sebuah Lementerian/Lembaga. 


Menteri Keuangan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh BLU yang telah berkontribusi dan bekerja luar biasa keras selama pandemi Covid, seperti BLU di bidang kesehatan atau rumah sakit sebagai lini terdepan dalam merawat para pasien Covid 19. Diharapkan BLU bidang kesehatan atau rumah sakit dapat memanfaatkan anggaran secara akuntabel, baik dalam mengelola anggaran untuk pembelian vaksin, vaksinasi, perawatan, hingga perbaikan fasilitas rumah sakit. 


Sementara itu Kepala Rumah Sakit TK II dr. Soedjono Kolonel CKM dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT(K) Hand pada Jum’at (3/3/2023) mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian Maturity Rating Badan Layanan Umum. Maturity Rating merupakan sebuah kerangka penilaian yang berfokus pada process & performance improvement yang meliputi aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek kapabilitas internal, aspek tata kelola dan kepemimpinan, aspek inovasi dan aspek lingkungan. 


“Implementasi BLU Maturity Rating bertujuan untuk mendorong BLU untuk secara terus menerus bertumbuh mengikuti perkembangan dan kebutuhan pengguna layanan,” ungkapnya.


Rumah Sakit TNI AD Tingkat II dr. Soedjono Magelang berkomitmen akan terus mengoptimalkan pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) bidang kesehatan agar terus tumbuh produktif, berkontribusi positif bagi negara dan masyarakat. 


“Semoga apresiasi ini mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada RST dr. Soedjono Magelang untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan fasilitas kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. 


Kontributor : TRI