Tanggap Bencana, Koramil Simo dan BPBD Boyolali atasi tanah longsor -->

Header Menu

 


 


Tanggap Bencana, Koramil Simo dan BPBD Boyolali atasi tanah longsor

Sabtu, 04 Maret 2023


Boyolali,MATALENSANEWS.com – Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  memerintahkan Koramil jajaran agar menyiagakan anggotanya untuk rajin terjun guna mengantisipasi kondisi wilayah terutama yang rawan bencana.


Seperti yang terjadi di Dukuh Wonokerti Desa Pelem Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali setelah hujan lebat yang turun dari pagi sampai dengan sore hari, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan bagian belakang rumah Ibu Sakiyem ( 76) sebagian tertimbun material tanah karena diterjang material tanah dan batu dari tebing tanah yang longsor.


Anggota Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Pelda Tri Atmoko bersama BPBD Kabupaten Boyolali bergotong royong menyingkirkan tanah longsor dengan menurunkan satu alat berat, Sabtu (04/03/23).


Komandan Kodim 0724/Boyolali melalui Danramil 12/Simo Kapten Inf Dwi S  mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang cenderung turun hujan dengan itensitas tinggi.


“Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor dibeberapa wilayah diantaranya di Desa Pelem Kecamatan Simo ini,” terangnya.


“Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil 12/Simo bersama intansi terkait lainnya untuk melaksanakan pembersihan tanah longsor.”


Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.


(Agus Kemplu)