Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 25 Maret 2023, 11:56:00 AM WIB
Last Updated 2023-03-25T04:56:35Z
NEWSNews BERITA PERISTIWA

Truk Tangki Muatan BBM di Boyolali Tabrak Pohon Hingga Tumbang, Timpa Mobil dan Pemotor

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com - Satu unit truk tangki Pertamina bermuatan 16 ribu liter Pertalite menabrak teras warung dan pohon di pinggir jalan Solo-Semarang di timur traffic light pertigaan Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Dua orang terluka.


Pohon yang ditabrak truk itu pun tumbang dan menimpa satu mobil dan dua pengendara motor.


Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.19 WIB tadi. Truk tangki bernomor polisi G 1783 EE itu melaju dari barat ke timur atau dari Boyolali hendak ke Pacitan, Jawa Timur. Di traffic light Bangak, truk itu sempat berhenti karena lampu merah.


Setelah kembali berjalan sekitar belasan meter, truk yang melaju di lajur kiri itu menggasak teras warung sate dan angkringan, menyerempet pohon, dan baru berhenti setelah menabrak pohon hingga tumbang.


"Truk baru angkatan dari lampu bangjo. Entah karena remnya blong atau apa, tapi saya dengar sopir sepertinya berusaha mengoper persnelingnya," kata warga setempat, Hari Respati di lokasi, Jumat (24/3/2023) sore.


Ranting pohon yang tumbang usai ditabrak truk itu menimpa mobil Honda CRV Turbo yang sedang parkir di depan minimarket.


Kejadian itu mengejutkan Vera Nurul Azizah (25), penumpang mobil yang tertimpa pohon itu. Saat itu dia di dalam mobil bersama suaminya, Edwin, hendak mudik ke Ponorogo, Jawa Timur. Saat itu mereka mampir dulu ke minimarket milik Edwin.


"Saya duduk di depan samping kiri. Tahu-tahu bruk, mobil sudah ketimpa pohon. Saya kaget," kata Vera, warga Sambi, Boyolali. Mobil putih itu penyok di atas pintu belakangnya.


Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali Ipda Bambang Nova mengatakan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tangki yang dikemudikan Supono, warga Kendal itu.


Adapun dua orang yang mengalami luka-luka dibawa ke rumah sakit. Keduanya berboncengan sepeda motor, diperkirakan terkena ranting pohon yang tumbang.


"Korban baru observasi di rumah sakit Karima Utama Kartasura. Ada dua orang, pengendara dan pembonceng," kata Bambang di lokasi.


Penyebab kecelakaan tersebut, lanjut Nova, masih dalam penyelidikan.


"Dari analisa keterangan pengemudi tadi menyampaikan remnya kurang bagus. 'Tadi, daripada mengendarai lebih jauh, makanya saya banting ke kiri saya hantamkan pohon'," jelas Nova menirukan keterangan sopir truk.


Evakuasi truk tangki ini pun dilakukan dengan hati-hati. Muatan BBM terlebih dahulu dialihkan ke truk tangki lain dengan peralatan komplit, termasuk truk vacuum. Satu truk pemadam kebakaran juga siaga di lokasi kejadian.


(Redaksi/GT)