Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 14 Maret 2023, 12:59:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-14T05:59:52Z
BERITA PERISTIWANEWS

Viral Truk Tangki Pertamina 'Kencing' di Jalan, Sopir-Kernet Dipecat

Advertisement


Medan,MATALENSANEWS.com-Beredar dan viral satu video yang merekam truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina diduga 'kencing' di jalan sekitar pintu Tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung. Pihak Pertamina buka suara soal dugaan penyelewengan distribusi BBM itu.


Dilihat Matalensanews.com, Selasa (14/3/2023), dalam video itu terlihat ada truk tangki Pertamina yang berhenti di pinggir jalan. Tampak, ada beberapa pria yang memindahkan isi muatan BBM dari tangki ke dalam jeriken.


Terkait peristiwa itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan telah mengetahui hal tersebut. Dia menyebut kejadian itu terjadi pada Jumat (10/3) siang.


"Terkait informasi itu, di hari kejadian, kita langsung melakukan penelusuran dan penyelidikan," kata Susanto, Senin (13/3).


Dari hasil penelusuran, pihaknya mendapati pelaku yang memindahkan muatan BBM adalah awak muatan tangki, yakni sopir dan kernet. Keduanya mengaku memindahkan isi muatan BBM dari tangki ke jeriken.


"Sopir dan kernet itu mengaku telah mengambil minyak sekitar 1.000 liter," sebutnya.


Susanto kemudian menegaskan bahwa sopir dan kernet itu bukan pekerja Pertamina. Pihaknya pun telah mengembalikan keduanya ke pihak ketiga yang mempekerjakan.


"Mereka melakukan pelanggaran mengeluarkan isi muatan BBM yang seharusnya dikirim ke SPBU," jelasnya.


"Jadi kami tidak mempekerjakan mereka lagi dan mengembalikan ke pihak kontraktor di mana keduanya bernaung," tutupnya.(Redaksi)