Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 03 April 2023, 10:09:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-03T15:09:27Z
NEWSRegional

Jaga Kebugaran, Atlet Hockey Kabupaten Demak Latihan Ringan di Bulan Puasa Tahun Ini

Advertisement


Demak,MATALENSANEWS.com-tensitas latihan Tim cabang olahraga Hockey  Kabupaten Demak tidak berkurang meski bulan Ramadan di GOR SMK Miftahul Huda Jogoloyo  Demak. 


Coach Tim Hockey Kabupaten Demak, in'am Ataqi Natalegawa mengatakan, untuk program latihan masih tetap sama meski bulan puasa.

Pemain mulai diberi materi pemahaman taktikal secara keseluruhan, serta memperbanyak diskusi. Sehingga, dia berharap pemain memiliki pemahaman otomatis tentang tanggung jawab dan kewajibannya.

”Puasa lebih banyak diskusi taktikal untuk membentuk mindset pemain, jadi mereka bisa share dan menerima ilmu dengan mudah,” tuturnya kepada media, kemarin (2/4).

Menurut dia, di awal Ramadan ini pemain mulai adaptasi training. Setelah latihan ringan, pemain akan mengikuti buka bersama.


 Minggu pertama bulan ini, fokus pemahaman taktikal secara unit dan tim. Yakni pemain antar lini harus bisa saling mengkaver.


Teknik ini memang harus diajarkan, sebab sebagian besar merupakan pemain amatir menuju profesional. Sehingga harus diajarkan bermain individu, unit, maupun tim. Selain itu, pemain diberikan tanggung jawab di bagian masing-masing, tengah, belakang, dan depan. Misalnya pemain belakang diberi persoalan kemudian pemain tengah maupun depan akan menjawab secara bergantian. Sehingga chemistry yang diinginkan bisa tercapai.

”Kita mulai bangun chemistry mereka, salah satunya dengan memperbanyak diskusi dan soal ringan,” ucapnya.


In'am mengaku ada rencana uji coba, tapi sejumlah tim lawan minta setelah Lebaran mendatang.

”Kalau uji coba kapanpun kita siap, pemain tetap antusias meski latihan saat puasa,” imbuhnya


Dalam latihan rutin tersebut dihadiri oleh ketua FHI (Federasi Hockey Indonesia) Kabupaten Demak  Muhammad Ali Maskun SH.MH,


Ali Maskun memberikan semangat dan arahan kepada para atlet tersebut.


 "Tetap semangat berlatih untuk meraih prestasi, bahwa prestasi yang pernah dicapai FHI Kab.Demak tahun lalu tidak terlepas dari adanya kesamaan visi dan komitmen para atlet, pelatih, tempat latihan, pengurus FHI Kabupaten Demak.


 Semangat dan kerjasama harus tetap terjaga semoga tahun ini kita dapat meraih prestasi lebih dari tahun lalu, dan saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua atlet dirumah yang telah memberikan dukungan kepada anak-anaknya," pungkasnya


Kontributor: Farid Hidayatullah