Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 25 April 2023, 10:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-25T15:50:17Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kecelakaan di KM 314 Ruas Tol Semarang ABC Tembalang Akibatkan Kemacetan Sampai 10KM Lebih

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com-Kemacetan panjang terjadi di jalan tol ruas Semarang-Solo pada puncak arus balik gelombang pertama, Selasa, 25 April 2023. 


Hal itu terjadi akibat ada kecelakaan di KM 314 ruas tol Semarang ABC di Tembalang. Arus kendaraan pun sempat nyaris tak bergerak karena jalur tol menuju arah Jakarta tertutup kendaraan yang terlibat kecelakaan. 


Hingga pukul 11.15 WIB, terpantau kemacetan mengular hingga jalan tol Semarang - Solo masuk wilayah Ungaran. Terhitung panjang antrean kendaraan mencapai 10 kilometer lebih.


"Ini tadi baru masuk dari gerbang tol Ungaran, baru jalan sebentar sudah kena macet. Nggak tahu ini karena apa, tapi tadi lihat di map titik awal kemacetan dari tol Tembalang," cerita Valda, pemudik yang akan ke Cirebon, Selasa, 25 April 2023.


Dampak dari kecelakaan di tol Tembalang membuat gerbang tol Banyumanik sangat padat bahkan sempat tak bergerak.  


"Ini macet akibat laka lantas di tol Tembalang. Tadi sebelum ada laka, arus kendaraan memang sangat ramai tapi masih lancar, kalau pun ada antrean tidak sampai panjang," kata Dian Saputra, Humas Trans Marga Jateng, pengelola tol ruas Semarang-Solo.


Hingga saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara untuk mengurai kemacetan, sebagian kendaraan di gerbang tol Banyumanik diarahkan ke exit tol Tirtoagung Banyumanik, untuk masuk jalur arteri dan masuk lagi ke arah tol Kalikangkung lewat Jatingaleh.(Djoko S)