Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 13 April 2023, 9:30:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-13T14:33:16Z
BERITA UMUMNEWS

Perumda BPR Bank Salatiga Raih Penghargaan Nasional di Acara TOP BUMD AWARDS 2023

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Perumda BPR Bank Salatiga berhasil memperoleh penghargaan nasional di acara TOP BUMD AWARDS 2023, Kamis (13/4/22).


Acara puncak penghargaan dengan tema: ‘Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’ ini berlangsung di Hotel Raffles Jakarta pada hari Rabu, 5 April 2023 lalu.


Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD yang sudah lolos ditahap penilaian sebelumnya.


Penyelenggara penghargaan itu adalah Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda). Didukung pula oleh beberapa lembaga seperti Lembaga Kajian NawaCita (LKN), SGL Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman and Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran Bandung.


Tiga penghargaan bergengsi pada ajang Top BUMD Awards 2023 berhasil dibawa pulang ke kota Salatiga. 


Di antaranya: TOP Pembina BUMD 2023 atas nama Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi karena dukungan dan bimbingannya selaku Pembina BUMD; Top BUMD Bintang 4 untuk Perumda BPR Bank Salatiga; dan TOP CEO BUMD 2023 atas nama Direktur Utama Perumda BPR Bank Salatiga, Dartho Supriyadi.


Penghargaan tersebut merupakan kali kedua bagi Perumda BPR Bank Salatiga dalam ajang TOP BUMD Award 2023. 


Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani mengatakan TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia. 


Menurut Lutfi, kegiatan TOP BUMD Awards 2023 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.


Menurut Lutfi, ada beberapa kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2023 ini. Pertama adalah pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement). 


Selain itu, terus melakukan perbaikan (improvemen/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.


Perumda BPR Bank Salatiga telah memiliki inovasi dari sisi digitalisasi, kemudahan layanan pembayaran, dan juga pemberian kredit usaha kepada pelaku UMKM, dengan bunga yang kompetitif. 


Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan seluruh pegawai atau karyawan akan terus berkomitmen menjaga dan memajukan perusahaan agar tumbuh lebih baik. 


Perumda BPR Bank Salatiga juga berharap adanya dukungan dari pemerintah sebagai pemegang saham untuk kebaikan dan kemajuan perbankkan ini.(GT)