Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 25 April 2023, 9:22:00 AM WIB
Last Updated 2023-04-25T02:22:10Z
BERITA UMUMNEWS

Petugas Gabungan Rest Area 360B Sigap Tangani Pemudik Sakit

Advertisement

 Quick Respon Petugas di Pospam Rest Area 360B Batang Meli




BATANG,MATALENSANEWS.com - Anggota Polres Batang, Brimob dan TNI yang bertugas mengamankan arus mudik lebaran di Pos Pengamanan Rest Area 360B Batang, bergerak cepat membantu pemudik yang sakit.


"Tadi ada seorang pemudik laki laki merasakan sakit pada dada dan perut , setelah dicek oleh tim kesehatan, ternyata yang bersangkutan mengalami sakit lambung," ujar Kapospam Rest Area 360B Iptu Sugiyana, Senin (24/4/2023).


Selanjutnya kata Iptu Sugiyana, pemudik dari Surabaya akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit QIM Batang guna menjalani perawatan lebih lanjut. 


"Kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan, jadi kita rujuk yang bersangkutan ke RS QIM Batang menggunakan mobil Ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Batang," jelasnya. 


Untuk diketahui, Sakim Suharyono, pemudik asal Bandung berusia 57 tahun, mengalami sakit perut dan pingsan saat masuk Rest Area 360B Batang. Rencananya, Sakim akan melakukan perjalanan balik ke Bandung usai mudik dari Surabaya. 


"Mudah-mudahan setelah mendapat perawatan lebih lanjut di RS, yang bersangkutan bisa lekas pulih, sembuh dan bisa melanjutkan perjalanan. Kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik agar tidak segan-segan meminta bantuan petugas di Posko Mudik jika mengalami kendala sekecil apapun demi keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan," pungkasnya.(Farid)