Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 08 April 2023, 10:08:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-08T15:08:01Z
BERITA POLISINEWS

Resmi Polri Buka Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Advertisement


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka membangun kekuatan sumber daya manusia (SDM) Polri, maka Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh Putra-Putri Maluku utara yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama.


Hal tersebut disampaikan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, melalui Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K saat dikonfirmasi pada Saptu (8/4/2023) mengatakan untuk pendaftaran online jalur Akpol, Bintara dan Tamtama polri telah dibuka sejak tanggal 4 April hingga 14 April 2023. 


“Pendaftaran online dapat diakses melalui website https://penerimaan.polri.go.id ” ujarnya.


Lanjut ia mengatakan untuk seluruh Putra-Putri Maluku utara yang sudah memenuhi persyaratan umum dan khusus dan ingin mendaftar baik Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis.


“Untuk peminat yang ingin mendaftar seluruh persyaratan masuk polri telah diumumkan dalam website resmi https://penerimaan.polri.go.id atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri ” ucapnya


Kembali, Kombes Pol. Michael mengingatkan bahwa masuk Polisi itu gratis tidak ada calo dan KKN, untuk itu jangan mudah percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. yakinlah dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri.


“lebih lanjut ia mengharapkan kepada putra dan putri Malut yang berminat bergabung bersama keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan Polri nantinya” ungkapnya. (Jek/Redaksi)