Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 17 April 2023, 10:58:00 AM WIB
Last Updated 2023-04-17T04:17:46Z
Berita Olah ragaNEWS

Timnas Indonesia U-22 Sukses Hajar Lebanon (1-0)

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Lebanon dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (16/4).


Timnas Indonesia berhasil mencetak gol cepat ke gawang Lebanon lewat Beckham Putra. Gol ini bermula dari umpan jarak jauh yang dilepaskan oleh Rizky Ridho.


Bola membentur punggung Hokky Caraka dan mengarah ke Beckham Putra. Lantaran kiper Lebanon, Hadi Kanj maju meninggalkan gawang dan terjadi salah komunikasi di lini belakang, hal tersebut memudahkan Beckham melepaskan tembakan ke gawang yang sudah terbuka lebar.


Lebanon yang tertinggal 0-1 di babak pertama berusaha agresif sejak babak kedua dimulai. Peluang pertama didapat Mohamad Sadek yang tembakannya melayang di atas gawang.


Tak lama berselang, giliran Hasan Srour yang mengancam. Pemain pengganti itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bola masih melebar di sisi kanan gawang.


Setelah momen itu, Timnas Indonesia berusaha mengendalikan keadaan dengan melakukan umpan-umpan pendek dan mengatur serangan secara perlahan.


Lebanon berusaha meningkatkan tempo permainan namun Indonesia berhasil meredam tiap upaya-upaya pemain lebanon menghadirkan bahaya.


Pada menit ke-80, Irfan Jauhari melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan silang Fajar Fathurrahman. Sayangnya, tembakan Irfan masih membentur tiang dan keluar lapangan.


Tekanan dari Timnas Indonesia U-22 terlihat lebih meningkat di akhir pertandingan. Namun tidak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada.


Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Lebanon dengan skor 1-0.


Kemenangan ini sekaligus jadi balasan atas kekalahan di laga perdana. Di laga perdana, Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Lebanon.


Indonesia XI (4-4-2): Adi Satryo; Fajar Fathurrahman, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Beckham Saputra, David Maulana, Kanu Helmiawan, Rifky Dwi Septiawan; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.


Lebanon XI (4-3-3): Hadi Kanj; Abdul Razzak Dakramanji, Alex Al Ratel, Maxime Aoun, Mohamad Al Mahdi; Ali Shaitou, Mohamad Ghamlouch, Samuel Harb; Alaa Ezzo, Ali Kassas, Mohamad Sadek.(Aris Yanto)