Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 20 April 2023, 10:17:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-20T15:17:29Z
NEWSPERISTIWA

Viral, Kapolres dan Wakapolres Dorong Mobil Pemudik Yang Mogok

Advertisement

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan Wakapolres Kompol Eko Kurniawan

Boyolali,MATALENSANEWS.com- Sebuah mobil sedan yang dikemudikan Paiman, salah satu pemudik asal Bekasi tiba-tiba mogok di tengah jalan tol Semarang - Solo daerah Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023). 


Untuk memperlancar arus lalu lintas dan membantu proses evakuasi Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan Wakapolres Kompol Eko Kurniawan bahkan harus rela mendorong mobil milik Paiman tersebut hingga 5 kilometer.  


Pantauan di lokasi, bahwa saat sejumlah petugas Polres Boyolali sedang mengatur arus lalulintas di rest area 487 A dan saat itu arus lalulintas cukup ramai, lalu ada laporan bahwa sebuah mobil sedan mogok yang jaraknya lumayan jauh dari res area.


Laporan tersebut kemudian dicek oleh Kapolres dan Wakapolres. Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi mengatakan, mobil yang mengalami mogok merupakan mobil milik pemudik asal Bekasi. "Mobil mogok di tengah-tengah jalan tol, dan tidak mungkin mengerahkan mobil derek." kata Kapolres Boyolali.  


Begitu mengetahui adanya mobil mogok, Kapolres bersama Wakapolres langsung bergerak mendorong mobil mogok tersebut ke lokasi aman agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.


"Masyarakat dihimbau untuk memeriksa kendaraan sebelum digunakan. Pastikan kendaraan laik jalan. Selain itu menjaga kesehatan agar selalu prima." kata Kapolres Boyolali.


Sementara itu, pengemudi mobil, Paiman, mengaku mobil yang dikendarainya mengalami mogok di jalan tol daerah Boyolali.


"Radiatornya rusak sehingga mobil tidak bisa jalan di tengah-tengah tol jaraknya sekitar 5 kilometer didorong. Kebetulan yang mendorong bapak Kapolres bersama Wakapolres langsung," ujar Paiman.


"Ini perjalanan dari Bekasi hendak ke Karanganyar. Sampai sini mogok. Untung dibantu bapak polisi Polres Boyolali. Terimakasih bapak Kapolres," lanjutnya.(GT)