Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 25 Mei 2023, 2:23:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-25T07:23:02Z
BERITA POLISINEWS

Bersama Lurah, Bhabinkamtibmas Kalibening Lakukan Pengamanan PH Pagi

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Demi menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan utamanya di pagi hari, saat rush hour atau jam sibuk, Polres Salatiga Polda Jateng selalu menyebar anggota untuk turun ke lapangan dengan memberikan pelayanan berupa pengamanan arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan maupun menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas. Kamis 25/05/2023. 


Rutinitas yang dilakukan oleh anggota di lapangan merupakan hal yang biasa. Namun pagi ini terlihat sesuatu yang menarik yang dilakukan oleh Lurah Kalibening Kec. Tingkir Kota Salatiga, Boang Setyo Utomo, S.E. Bersama Bhabinkamtibmas Kalibening, Aipda Rediyanto, keduanya nampak mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah di Jl. Ja'far Shodiq no 15 Kalibening. Terlihat dalam kegiatan tersebut, Lurah Kalibening membawa kertas bertuliskan : "Utamakan Keselamatan, Bukan Kecepatan". 


Dihubungi sesaaat setelah kegiatan, Boang menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya ini untuk membantu Polisi dalam memberikan pelayanan PH pagi. 

"Saya salut dengan petugas kepolisian di lapangan. Terlihat sepele, berdiri di pinggir jalan dan mengatur jalan sebelum memulai aktivitas di kantor atau tempat lain, namun hal itu dilakukan setiap hari, butuh effort untuk berbuat sesuatu dengan konsisten, apalagi ini sifatnya melayani masyarakat." 


Apida Rediyanto yang ditemui di lokasi menyampaikan bahwa dirinya mengaku kaget sekaligus senang ketika mengetahui bahwa Lurah Kalibening ikut turun membantu dirinya melakukan pengaturan lalulintas. 


"Awalnya kaget, loh kok pak lurah ikut turun apalagi dengan membawa tulisan. Idenya sederhana namun kreatif. Terimakasih pak Lurah Kalibening atas bantuannya, semoga masyarakat yang membaca tulisan bapak menjadi lebih sadar bahwa keselamatan memang lebih utama daripada kecepatan." Tutur Redy. 


"Tulisan yang saya bawa ini idenya mendadak saja tadi pagi. Melihat Pak Rediyanto dengan semangat mengatur lalulintas, saya jadi tergerak ingin membantu dengan membawa tulisan yang bersifat edukasi untuk mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama. Jika tidak mau terlambat masuk sekolah atau kantor, sebaiknya berangkat lebih pagi agar tidak terburu-buru saat di jalanan yang justru dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas." Tutup Lurah Kalibening. (Tri)


Sumber : Humas Polres Salatiga Polda Jateng