Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 20 Mei 2023, 8:38:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-20T01:38:16Z
BERITA POLISINEWS

Jumat Curhat, Kapolres Salatiga Kenalkan Program Polisi RW Kepada Warga Sidomukti

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Program Jumat Curhat yang terus dilakukan oleh Polres Salatiga Polda Jateng untuk menampung aspirasi masyarakat, kali ini menyasar warga Sidomukti Kota Salatiga yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Dukuh Sidomukti, Jumat, 19/05/2023.


Warga Sidomukti terlihat antusias dengan program yang serentak dilaksanakan oleh Polda Jateng itu. Terlihat puluhan warga perwakilan masing-masing RW hadir dan menyambut kehadiran Kapolres beserta jajaran PJU Polres Salatiga. 


Guntur Junanto, S.STP, Camat Sidomukti menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kehadiran Kapolres Salatiga beserta jajarannya di wilayah Sidomukti. Beliau menyampaikan bahwa di Wilayah Dukuh ada 10 (sepuluh) RW, Kecandran ada 7 (tujuh) RW, Kalicacing ada 7 (tujuh) RW, dan Mangunsari ada 16 (enam belas) RW yang selalu siap bersinergi dengan Kepolisian dan TNI untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Sidomukti.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga memberikan kesempatan bagi para ketua RW untuk memberikan usul, saran, masukan maupun pertanyaan, dan kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan bertanya tentang hal-hal yang terjadi di wilayah Sidomukti, diantaranya adalah adanya indekos yang bercampur antara lelaki dan perempuan, keberadaan manusia silver, laporan kehilangan sepeda motor, tentang proses ijin keramaian dan seluruh pertanyaan tersebut dijawab dengan bijak oleh Kapolres Salatiga. 


"Anggota kami yang tergabung dalam Polisi RW bertugas untuk membantu kegiatan bhabinkamtibmas yang langsung menyentuh permasalahan warga masyarakat. Diharapkan program ini terus berkesinambungan untuk menampung keluhan, permasalahan maupun harapan warga masyarakat. 


Harapan kami l, warga masyarakat agar tidak ragu untuk melapor agar dapat segera ditindaklanjuti dan diberikan solusi atas permasalahan tersebut." Ucap Kapolres Salatiga Polda Jateng, AKBP Feria Kurniawan SIK. 


"Terimakasih Kapolres Salatiga dan jajarannya, semoga kegiatan Jumat curhat seperti ini terus berlangsung dan program Polisi RW dapat lebih menguatkan sinergitas untuk menjaga wilayah tetap aman dan tertib." Tutup Camat Sidomukti.


Hum/Red