Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 15 Mei 2023, 8:16:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-15T13:19:14Z
NEWSTip

Manfaat Pisang Untuk Pria Yang Perlu Diketahui Salah Satunya Bisa Bantu Libidu

Advertisement

Gambar : ilustrasi

MATALENSANEWS.com-
Makan buah setiap hari adalah langkah utama untuk hidup sehat. Dalam hal kesehatan pria, mengonsumsi buah pisang sehari sekali mungkin tidak hanya akan menjauhkan diri dari dokter, tetapi juga untuk membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.


Pisang adalah buah tropis yang telah terbukti menjadi makanan yang sangat baik untuk pria, terutama dalam hal vitalitas. Pisang juga sangat kaya akan energi dan nutrisi, bahkan pisang sangat dipercaya dapat meningkatkan mood, melancarkan aliran oksigen dalam tubuh dan, meningkatkan performa di ranjang.


Banyak orang tahu bahwa pisang memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi dan pasti baik untuk kesehatan jantung dan saraf. Juga, pisang mengandung triptofan, blok bangunan serotonin, yang diyakini dapat menjadi penambah suasana hati yang efektif dan sebagai obat penenang dosis ringan.


Pisang juga dikemas dengan mangan dan magnesium. Tahukah Anda banyak pria yang sering kekurangan dua mineral penting ini? Mineral ini berfungsi penuh untuk kesehatan prostat, kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi.


Pisang telah dikenal untuk meningkatkan kesehatan dan kinerja seksual. Bagaimana bisa? Hal ini karena pisang memiliki vitamin b dan bromelin yang tinggi, di mana keduanya diketahui dapat mengatur hormon seksual dan penting yang dapat meningkatkan kekuatan seksual, fungsi seksual, dan kejantanan.


Berikut selengkapnya mengenai manfaat pisang untuk pria yang perlu diketahui.


1. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat pisang untuk pria yang pertama untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung. Pria menderita banyak penyakit jantung yang bisa berakibat fatal bagi mereka. Penyakit jantung umumnya lebih sering terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita.


Sebagian besar bukti medis menunjukkan bahwa penyakit jantung pada pria dapat dicegah dengan makan makanan yang tepat. Kalium adalah mineral yang sangat penting untuk kesehatan jantung - terutama kontrol tekanan darah.


Pisang mengandung potasium yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Kalium juga membantu menjaga tekanan darah dalam tingkat yang sehat dan bahkan mengatur detak jantung. Makan makanan kaya kalium menurunkan risiko stroke, yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi.


Ini lebih ditingkatkan dengan kandungan natrium rendah yang ditemukan dalam pisang. Pisang mengandung jumlah potasium yang tinggi dan makan 1 buah pisang dapat memberikan sebanyak 9% dari Required Daily Intake (RDI) potasium.


2. Menjaga Kadar Gula Darah

Manfaat pisang untuk pria yang kedua untuk membantu menjaga kadar gula darah. Memiliki kadar gula darah tinggi tidak baik untuk pria mana pun. Darah tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kronis dan memengaruhi kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.


Kadar gula dalam darah harus berada dalam tingkat tertentu agar Anda dianggap sehat. Pisang menempati peringkat rendah pada Indeks Glikemik (GI), yang memberi peringkat makanan dari rendah ke tinggi berdasarkan seberapa cepat mereka dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.


Artinya, mengonsumsi pisang tidak akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Pisang juga mengandung pektin dan pati resisten yang membantu mengatur gula darah.


3. Pisang Mengandung Antioksidan

Manfaat pisang untuk pria yang ketiga terdapat dalam kandungan antioksidannya. Antioksidan penting dalam makanan sehari-hari setiap pria. Mereka membantu melawan radikal bebas penyebab kanker yang meningkatkan risiko penyakit seperti kanker prostat dan paru-paru. Sangat penting untuk makan makanan yang mengandung antioksidan yang cukup.


Pisang juga sangat kaya akan antioksidan yang membantu tubuh membuang radikal bebas yang dapat menyebabkan produksi sel kanker dalam tubuh. Ini juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit serius lainnya.


4. Pisang Mengandung Serat

Manfaat pisang untuk pria yang keempat terdapat dalam kandungan seratnya. Makan lebih banyak pisang juga baik untuk sistem pencernaan karena pisang mengandung serat makanan.


Serat tidak larut memudahkan buang air besar dan membuatnya lebih mudah untuk membuang limbah dengan menambahkan sebagian besar ke dalamnya, dan juga mengurangi kemungkinan sembelit.


Selain itu, serat juga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, artinya Anda bisa makan lebih sedikit. Pisang juga membantu penurunan berat badan dan membuat Anda tetap dalam kondisi yang lebih baik.


5. Baik untuk Kulit

Manfaat pisang untuk pria yang kelima adalah baik untuk kesehatan kulit. Salah satu dari banyak manfaat kesehatan pisang untuk pria adalah sangat bagus untuk kulit.


Kandungan mangan dalam pisang sangat baik untuk kulit, membantu produksi kolagen, yang membantu kulit Anda terlihat dan terasa lebih cerah dan sehat. Kolagen juga membantu kulit Anda sembuh lebih cepat setelah cedera.


6. Sumber Vitamin C Yang Kaya

Manfaat pisang untuk pria yang keenam terdapat dalam kandungan sumber vitamin C yang kaya.  Jika Anda mencari buah selain jeruk untuk memberi asupan vitamin C, maka pisang adalah pilihan alternatif yang paling tepat.


Pisang mengandung vitamin C yang cukup dan hanya dengan memakan satu buah pisang, dapat memenuhi sebanyak 10% dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Vitamin C membantu melawan kerusakan sel dan jaringan dan juga membantu sekresi serotonin yang secara positif mempengaruhi suasana hati.


7. Bantu Lawan Anemia

Manfaat pisang untuk pria yang ketujuh untuk membantu melawan anemia. Penderita anemia disarankan untuk makan makanan yang kaya zat besi untuk memungkinkan produksi hemoglobin.


Pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang akan memfasilitasi produksi hemoglobin dan membantu memasok darah yang kaya oksigen.


8. Bantu Tingkatkan Libido

Manfaat pisang untuk pria yang kedelapan untuk membantu meningkatkan libido. Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan aktivitas di kamar tidur, maka Anda harus makan lebih banyak pisang.


Pisang membantu meningkatkan fungsi organ reproduksi pria dan menjaganya tetap dalam bentuk yang menakjubkan. Pisang mengandung enzim yang disebut bromelain yang meningkatkan aliran darah dan libido pada pria. 


Pisang juga membantu produksi serotonin yang dapat mengangkat suasana hati dan memudahkan Anda untuk fokus saat di ranjang.


9. Baik untuk Manajemen Berat Badan

Manfaat pisang untuk pria yang selanjutnya untuk membantu menjaga manajemen berat badan. Ada banyak sekali pola makan tidak sehat yang dikonsumsi pria saat ini. Kebanyakan pria akan makan makanan ringan yang tidak sehat dan makan makanan cepat saji secara teratur.


Kebiasaan ini pasti akan menyebabkan kenaikan berat badan, dan kemudian meningkatkan risiko banyak masalah kesehatan. pisang memiliki kalori yang relatif sedikit. Makan pisang dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena rata-rata pisang hanya memiliki 100 kalori, namun juga sangat bergizi dan membuat Anda kenyang.


10. Pisang Baik untuk Ginjal

Manfaat pisang untuk pria yang terakhir adalah baik untuk kesehatan ginjal. Beberapa masalah ginjal umum yang sering terjadi pada pria termasuk gagal ginjal, batu ginjal dan sakit ginjal.


Anda dapat meningkatkan kesehatan ginjal dengan sering makan pisang. Pisang mengandung potasium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Berbagai penelitian juga telah membuktikan hal ini.