Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 04 Mei 2023, 1:00:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-04T06:00:03Z
LENSA POLITIKNEWS

Mendiang Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto Digantikan Oleh Sumanto

Advertisement

Sumanto sebagai Ketua DPRD Jateng

Semarang,MATALENSANEWS.com - Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah (Jateng), Sumanto, secara resmi dilantik menjadi Ketua DPRD. Sumanto menggantikan Bambang Kusriyanto yang meninggal beberapa waktu lalu.


Sumanto dilantik pada rapat paripurna DPRD Jateng pada Selasa (2/5) kemarin. Dia dilantik setelah sebelumnya diusulkan DPD PDI Perjuarangan Jateng.


"Dalam agenda itu, ditetapkan bahwa Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Sumanto sebagai Ketua DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, dalam keterangannya, Kamis (4/5/2023).


Sukirman yang memimpin rapat itu sempat menanyakan persetujuan kepada anggota dewan yang hadir. Semuanya mengatakan setuju.


"Apakah rancangan keputusan DPRD mengenai penggantian dan usulan pengangkatan tersebut dapat disetujui?" tanya Sukirman.


Peserta rapat menjawab serentak "Setuju."


Seperti diketahui, Bambang Kusriyanto meninggal dunia di RSUD Ungaran pada Minggu 2 April lalu. Almarhum meninggal setelah berjuang melawan sakit panjangnya.


Dia dimakamkan sehari kemudian di TPU Donoloyo, Kabupaten Semarang, yang tak jauh dari rumahnya. Ratusan kader dan petinggi PDI Perjuangan terlihat hadir dalam acara itu.(GT/Red)