Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 01 Mei 2023, 12:12:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-01T05:12:40Z
NEWSRegional

Pemda Melalui Disdik Pulau Taliabu Akan Berikan Penghargaan 6 Orang Guru Berprestasi

Advertisement

Kadis Pendidikan Pulau Taliabu, Citra Puspasari Mus

BOBONG,MATALENSANEWS.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Akan memberikan Penghargaan kepada 6 Orang Guru yang Berprestasi tingkat SDN dan SMPN di Pulau Taliabu Tahun 2023 diantaranya;  


1). Abdul Kadir, S.Pd.I,Gr Sekolah Dasar  ( SD) Negeri Bobong raih Predikat Juara I, dengan Nilai ( 160).


2. Susianti Kedafota SDN Kawalo ( Juara II) dengan Nilai 145


3. Ade Ana Kamarullah SDN Losseng ( Juara III) dengan 120.


Sedangkan Untuk Pemenang Lomba Guru Berprestasi tingkat SMP yakni;


1. Ade Israwati SMP Negeri I Taliabu Barat Raih Predikat ( Juara I).


2. Trisnawati Suandi SMP Negeri I Taliabu Barat ( Juara II).


3. Delima Ismail SMP Negeri I Taliabu Barat Raih Predikat ( Juara III).


Seluruh rangkaian seleksi telah dilaksanakan di Tahun 2023 ini yang bertempat di Dinas Pendidikan Pulau Taliabu dari kurang lebih 40 Orang peserta lomba Guru yang berprestasi,  berdasarkan beberapa kriteria penilaian Tim Juri dan penggunaan sistem rangking dari total nilai yang diperoleh peserta lomba saat tes tertulis, tes wawancara dan presentasi melalui sistem Google Classroom.


"Mendasar pada keputusan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2023 Tentang Penetapan Juara Lomba Guru Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Mencegah Pertama yang  Berprestasi Tingkat Kabupaten Pulau Taliabu Tahun Anggaran 2023." Ungkap Kadis Pendidikan Pulau Taliabu, Citra Puspasari Mus lewat Kabid Pendidikan di ruang kerjanya. Senin ( 01/05/2023), siang tadi.


Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Lomba Guru yang berprestasi itu tidak pernah berpihak kepada siapapun yang mengikuti dalam lomba guru berpretensi untuk merupakan wujud penghargaan dan perhatian pemerintah  kepada Guru Sekolah Dasar dan SMPN atas prestasi dan dedikasinya yang luar biasa di bidang pendidikan. 


Pemilihan guru berprestasi maupun kepala sekolah berprestasi bertujuan untuk meningkatkan motivasi, dedikasi, tanggung jawab, dan profesionalisme kepala sekolah/guru yang memberikan dampak yang positif pada kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Pulau Taliabu.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semangat untuk bertarung dalam ajang seleksi tahun ini. Seleksi ini sifatnya adalah mencari yang terbaik dari semua yang terbaik. Semua peserta adalah juara, jadi apabila nantinya belum terpilih juara ditahun ini, Bapak/ Ibu guru serta kepala sekolah adalah juara dari kecamatan, teruskan dan tingkatkan prestasi Bapak/Ibu di Bidang pendidikan itu." Ujar Wanita berparas cantik ini.


Ia menambahkan, Semoga dengan kegiatan ini diharapkan SDM dari Kepala Sekolah dan Guru semakin meningkat sehingga mutu pendidikan di Kabupaten  Pulau Taliabu semakin maju dalam meningkatkan pembelajaran Abad 21 dan Era Revolusi 4.0." harapnya. (Jek/Redaksi)