Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 08 Mei 2023, 7:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-08T12:45:11Z
BERITA UMUMNEWS

Polsek Pedurungan Semarang Menghimbau kepada Masyarakat terkait Pengobatan Ida Dayak di Gedung GRIS, (Tidak Ada) / HOAX !!!

Advertisement


Semarang, MATALENSANEWS.com-Himbauan dari Polsek Pedurungan Kota Semarang Kepada Seluruh Masyarakat terkait Marak beredarnya kabar bohong (hoax), kegiatan pengobatan Ida Dayak yang tersebar dimasyarakat dan akan digelar di Gedung GRIS Pedurungan Kota Semarang


Kabar hoax tersebut, telah dibenarkan dari Anggota Polsek Pedurungan , Hingga memasang Police line didepan GRIS , Bripka David Probokusumo ,S.Psi Anggota Piket Intelkam yang telah berkoordinasi dengan Tedy selaku Pengurus Gedung GRIS Semarang


"Terkait dengan beredarnya Kabar viral di Media Sosial FB dan WhatsApp adanya kegiatan pengobatan Ida Dayak yang akan diselenggarakan di Gedung GRIS pada tanggal 08 s/d 10 Mei 2023, Berita tersebut, tidak benar alias hoax", ujarnya.


Adapun hasil koordinasi terkait beredarnya kabar tersebut, Tedy selaku Pengelola GRIS Semarang menyatakan bahwa tidak benar akan dilaksanakan kegiatan Pengobatan Alternatif Ida Dayak di Gedung GRIS Semarang yang akan dilaksanakan  pada tanggal 08 s/d 10 Mei 2023.


"Pengelola GRIS mengaku sudah kedatangan beberapa orang yang menanyakan hal tersebut dan di informasikan tidak benar ada kegiatan pengobatan Ida Dayak", tutup Bripka David.


Terkait hal tersebut, pihak pengelola GRIS Semarang juga sudah memberikan tulisan di pagar GRIS yang bertuliskan "PENGOBATAN IDA DAYAK DI GRIS HOAX , TIDAK ADA !!!"


Tedy selaku pengurus Gedung GRIS Semarang, mengatakan, memang benar di GRIS pada Senin (08/5) hari ini, akan ada rombongan Bus 7 unit yang  berasal dari Rombongan Study Tour Pelajar SMP 14 Semarang.


"Kegiatan di Gedung GRIS Semarang, hanya ada rombongan bus daru pelajar SMP 14 Semarang yang akan melakukan study tour. Jadi, tidak ada sama sekali kegiatan pengobatan Ida Dayak", tegas Teddy.


Tidak saja tertuju pada Gedung GRIS Semarang. Namun juga tersebar ditempat lain, jika Ida Dayak juga akan datang di Alon - Alon Masjid Kauman Semarang.


Kontributor: Farid Hidayatullah