Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 06 Mei 2023, 6:13:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-06T11:13:41Z
BERITA UMUMNEWS

Presiden Jokowi Berhasil Prank Gubernur Lampung, Gunakan Mobil R1 Melintasi Jalan Rusak!

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Viralnya kasus seorang mahasiswa yang mengkritik akses jalan rusak di Lampung membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin mengecek langsung jalan tersebut.


Presiden Jokowi yang menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 Guard atau RI 1 yang berplat Indonesia 1 Terjang Jalan Rusak Berlubang di Lampung.


Mobil R1 tersebut tampak tak bisa berjalan dengan cepat, karena di jalan sepanjang 7 meter belum di aspal bahkan terdapat lubang-lubang besar.


Mobil Jokowi terlihat berpindah pindah lajur, belok kiri belok kanan untuk melewati setiap lubang.


Sedangkan Presiden Jokowi tampak duduk dengan tenang di kursi belakang sembari menikmati perjalanannya.


Kemudian sesekali Presiden Jokowi memberikan kaos kepada para warga ataupun sekedar melambaikan tangan ke masyarakat setempat.


Dikutip dari Twitter @yusuf_dumdum yang diunggah 5 Mei 2023, ia re-upload video saat Jokowi melintas jalan rusak di Lampung tersebut dan juga memberikan keterangan pada videonya sebagai berikut.


" Ini bener2 prank kelas Presiden. Gubernur Lampung pasti lagi pusing. Yg dilewati Presiden ternyata jalan yg rusak parah," Tulis @yusuf_dumdum.


Pasalnya setelah mendapatkan Informasi bahwa Presiden Jokowi akan ke Lampung, Gubernur Lampung sudah melakukan perbaikan sejumlah jalan dengan cepat.


Namun ternyata usahanya tak berhasil, Justru Jokowi memilih jalan lain yang ternyata memang belum diperbaiki.


Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya ke Lampung adalah "untuk melihat inflasi, Harga-harga, tetapi juga ingin melihat infrastruktur utama nya jalan, karena ini menjadi kunci biaya logistik sangat tergantung baik tidak nya infrastruktur yang kita miliki,"ujar Jokowi.


Kemudian Jokowi juga menyampaikan bahwa perbaikan seluruh jalan di lampung akan diambil alih Kementerian Pekerjaan Umum (PU).


Hal ini tentunya membuat warganet semakin heboh dan ikut memberikan respon terhadap sidak yang dilakukan presiden Jokowi ini.


"Jadi kepo kira2 apa yg ada dipikiran Gubernur sama wagubnya lihat Pakde melintasi jalanan penuh kubangan," ungkap @vita_***.


"Cara Presiden menegur Gubernur Lampung memang kelas banget. Gak perlu banyak omong. Dgn melewati jalan rusak dan diliput banyak media, itu teguran yg sangat keras," kata @Indonesiagu***.


"Sesekali touring ya pak, naik mobil rasa perahu dengan ombak yang besar....sehat selalu pak Presiden," Sahut @widodora***.(Redaksi/GT)