Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 19 Mei 2023, 4:56:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-19T09:56:35Z
BERITA PERISTIWANEWS

Seorang Warga Dilaporkan Hilang, Choironi Ditemukan di Kauman Kidul

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Seorang warga usia lanjut Choironi, laki - laki , 59 tahun, petani , warga Canden RT 06 RW 03 Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga dilaporkan hilang oleh keluarga pada hari Rabu, 17/05/2023. 


Karena keberadaanya tidak diketahui, pihak keluarga melaporkan ke  Polsek Tingkir yang selanjutnya melakukan koordinasi dengan Polres Salatiga dan tim SAR Kota Salatiga.  Pada hari Jumat ( 19 / 05 / 2023 ) dilakukan upaya pencarian yang melibatkan BPBD Kota Salatiga, Polsek Tingkir dan Dalmas Polres Salatiga, Basarnas, PMI Kota Salatiga, Relawan Salatiga Peduli, dan warga RW 03 Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.


Dalam apel kesiapan pencarian yang dihadiri oleh Kapolsek Tingkir AKP Joko Widodo S.Sos, Basarnas Pemkot Salatiga dan  sekitar 75 anggota yang terlibat dalam upaya pencarian dibagi menjadi 3 ( tiga ) regu untuk selanjutnya langsung melakukan penyisiran di lokasi yang dimungkinkan korban berada. Tim akhirnya berhasil menemukan korban di wilayah Karetan Kampung Batur , Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga lebih kurang 5 km dari rumah korban dengan  posisi duduk dan linglung namun dalam kondisi sehat. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, korban diserahkan kepada keluarganya. 


Diwakili oleh Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu ditemukannya korban dalam kondisi selamat, terima kasih atas bantuan semuanya dan kami akan melakukan pengawasan  lebih ketat untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan keselamatannya, ungkap salah seorang keluarga korban.


Dihubungi di tempat terpisah Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Feria Kurniawan SIK turut bersyukur karena korban sudah ditemukan dalam keadaan sehat. 


Beliau juga menyampaikan apa yang telah dilakukan anggota untuk pencarian hilangnya warga adalah bagian dari tugas tanggung jawab anggota Polri sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, berikan selalu yang terbaik bagi masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat, Kapolres menegaskan.(Tri)