Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 04 Juni 2023, 11:39:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-04T04:39:10Z
BERITA UMUMNEWS

Ali Maskun Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Desa Tugu Lor Demak

Advertisement

Muhammad Ali Maskun 

DEMAK,MATALENSANEWS.com-Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Demak Muhammad Ali Maskun menghadiri acara ‘Pengukuhan Karang Taruna Desa Tugu Lor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak’ periode 2023-2028. Kegiatan dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) desa setempat, Sabtu malam (03/05/2023).


Dalam sambutannya Ali Maskun menyampaikan, Karang Taruna yang beranggotakan pemuda desa harus mampu berperan bukan baperan, berperan yang dimaksud adalah berperan aktif dalam pembangunan desa karena pemuda Karang Taruna adalah orang-orang pilihan yang ada di desa.


Sebagai pengurus yang baru saja dikukuhkan oleh Kepala Desa, Karang Taruna dalam menyusun program kerjanya selama 5 tahun ke depan harus bisa menyentuh masyarakat. Selain itu juga membantu ikut mensukseskan program dari pemerintah desa yang ada.


Dikatakannya, pemuda adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu, pemuda Karang Taruna diharapkan dapat selalu bersinergi dengan pemerintah desa supaya program-program organisasi bisa berjalan dengan maksimal dan lancar.


Ali Maskun yang juga Ketua Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Kabupaten Demak mengajak para pemuda yang ada di Desa Tugu Lor untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merambah ke desa-desa dan sasarannya juga kepada pemuda yang ada.


Maka dari itu, pemuda Karang Taruna selain menjadi garda terdepan dalam pembangunan desa juga harus menjadi yang terdepan dalam melawan penyalahgunaan narkoba, pungkasnya. 

    


Kepala Desa Tugu Lor Riyadloh Sholihin mengatakan, Karang Taruna yang baru dikukuhkan dengan slogan Maju Religius dan Mandiri (Marem) semoga bisa ikut membantu mensukseskan program pemerintah desa. Selain itu Karang Taruna bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan desa dalam berbagai aspek kehidupan atau bidang.


Karang taruna, lanjutnya, harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa. Pemerintah desa akan selalu men-suport kegiatan-kegiatan Karang Taruna. Diharapkan Program-program Karang Taruna nantinya bisa menyentuh kepada masyarakat secara keseluruhan.


Ia juga berharap dengan keberadaan Karang Taruna, pemuda-pemuda di Desa Tugu Lor akan menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif serta dapat membawa perubahan di desa tercinta. Silahkan saling berkolaborasi dengan organisasi yang sudah ada semisal Ansor, Fatayat dan lainnya demi terciptanya Desa Tugu Lor yang lebih baik.


Kontributor : Farid/Rendy