Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Sabtu, 03 Juni 2023, 2:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-03T07:58:31Z
BERITA UMUMNEWS

Ganjar: Jangan Dikorupsi Terkait Pemprov Jateng Berikan Bantuan Ratusan Miliar ke Pemkab Semarang

Advertisement


UNGARANG,MATALENSANEWS.com-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan keuangan kepada masyarakat, kelompok usaha, dan tani di Kabupaten Semarang.


Bantuan dari Pemprov Jateng senilai total Rp154.296.970.000 itu, diserahkan secara simbolis kepada para penerima di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Leyangan, Ungaran Timur, Rabu (31/5/2023).


Ganjar mengingatkan kepada para penerima bantuan, agar tidak melakukan korupsi.


“Ini saya pesan betul, diawasi betul. Kalo ada yang ganggu, laporkan saya, agar masyarakat mendapatkan kualitas yang baik,” tegasnya.


Bantuan yang diserahkan, di antaranya untuk 13 desa wisata senilai Rp1,3 miliar, bantuan sosial untuk lima kelompok usaha bersama fakir miskin di Kupang, Ambarawa senilai Rp100 juta.


Kemudian bantuan alat produksi jamur tiram untuk kelompok tani jamur Madani Desa Kalongan, Ungaran Timur senilai Rp30 juta.


Selain itu, juga ada alat pengolah kompos untuk Gapoktan Genika Makmur Desa Kawengen, Ungaran Timur senilai Rp28,5 juta.


Pemkab Semarang juga menerima bantuan sosial Kartu Jateng Sejahtera untuk 193 penerima manfaat senilai total Rp856.920.000.


Kepala Disparta Kabupaten Semarang Wiwin Sulistyowati berharap, para pengelola desa wisata dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.


Mereka diminta saling bekerja sama dan saling mendukung pengembangan potensi masing-masing desa wisata. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan warga.


Kades Kalisidi, Ungaran Barat, Dimas Prayitno Putra menjelaskan, bantuan yang diterima akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan mini embung.


Selain untuk pertanian, wahana penampung air itu diharapkan dapat mendukung objek wisata air terjun Curug Lawe yang lebih dulu terkenal.


“Rencananya, akan dilengkapi Camping Ground untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.(TRI)