Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 17 Juni 2023, 10:01:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-17T03:01:21Z
BERITA UMUMNEWS

Harmain: Bupati "Usman Sidik Bupati" Sangat Prihatin Dan Sedih Melihat Bencana Alam di Desa Kawasi Halsel

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Banjir merupakan satu fenomena alam (bencana alam) yang sering terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, khusus di Kepulauan Bacan, Makeang, Obi, dan Gane. Banjir adalah dimana keadaan suatu daerah tergenang air dalam jumlah yang besar.


Seperti yang barusan terjadi di beberapa hari lalu di Desa Kawasi Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan. 


Saya secara pribadi dan mewakili kawan-kawan perjuangan, Bung dan Sarinah DPC Gerakan Pemuda Marhaenisme Halmahera Selatan, merasa prihatin dan duka yang mendalam terhadap apa yang menimpa sodara-sodara kita di Desa Kawasi Kecamatan Obi. 


“Sodara-sodara di Kawasi tetap tegar, dan selalu tabah dalam menghadapi ujian ini, jadikanlah itu sebagai sebuah peringatan serta cobaan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, ambil hikmah dibalik bancana yang dialami saat ini." tutur, Harmain Rusli pada salah satu awak media ini. Sabtu (17/6/2023).


Kata Harmain, Duka Kawasi adalah duka kita bersama, mari kita letakkan beban ini secara bersama, tidak harus saling menyalahkan antara pihak yang satu dengan pihak lainnya. 


Sebab untuk keadaan dan kondisi di Kawasi Obi saat ini, butuh sentuhan dari semua pihak, Pemda, Pemdes, Swasta dan seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, agar bisa memberikan sumbangsih moril maupun materil kepada Sodara-sodara yang ada di Desa Kawasi. 


Inshaa Allah dalam waktu dekat ini, Saya akan berkoordinasi dengan seluruh teman-teman, OKP Cipayung dan Cipayung Plus, LSM dan seluruh Aktivis Pergerakan yang ada di Bumi Saruma Kabupaten Halmahera Selatan untuk sama-sama kita membantu meringankan beban Sodara-sodara kita yang ada di Kawasi karena “Duka Kawasi adalah duka kita bersama, dari Bacan untuk Obi, SOLID BERGERAK”.


Kami yakin dan percaya, tidak hanya kami, aktivis Pergerakan, yang merasa sedih dan prihatin atas peristiwa tersebut. 


"Akan tetapi kami yakin dan percaya Bapak Hi Usman Sidik Bupati Halmahera Selatan juga sangat prihatin dan sangat sedih melihat bencana alam yang terjadi di Desa Kawasi Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan." Ujarnya.


Olehnya itu kami berharap agar Pemda Halmahera Selatan, bersama DPRD dan seluruh stakeholder agar bisa duduk bersama mencari solusi secara bersama-sama demi warga Desa Kawasi, sehingga kejadian hari ini bisa teratasi, dengan baik dan bijak serta bisa diminimalisir sebelum terjadi bencana alam dikemudian hari." jelasnya. ( Jek/Redaksi)