Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 29 Juni 2023, 8:02:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-29T01:02:43Z
BERITA UMUMNEWS

Jemaah Haji Asal Pulau Taliabu Maluku Utara Meninggal Dunia di Mina

Advertisement


Maluku Utara,MATALENSANEWS.com - Innalilahi Wainnailaihi Raji'un, Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara kembali menerima kabar duka, kali ini datang dari kloter 13.


Pembimbing Ibadah Kloter 13 H. Mochtar Kamal didampingi Ketua Kloter H. Muhdar Mustafa melaporkan, Jemaah haji asal Pulau Taliabu atas nama Waiba Binti La Fusa Lambuleke usia 92 tahun asal Desa Lede Kabupaten Pulau Taliabu.


Almarhumah meninggal pukul 12.27 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.27 Wit di Pondokan Mina atau Kemah Mina, Rabu (28/7/23).


Almarhumah merupakan Jemaah lansia dan risti memiliki riwayat sakit yang diderita merupakan bawaan dan sakit tiba-tiba di dalam tenda hingga meninggal.


Menurut H. Mochtar Kamal, pagi tadi masih melaksanakan Sholat Subuh juga bersih badan dan beraktivitas seperti biasa namun tiba-tiba sakit.


Sampai berita ini di publish jenazah almarhumah masih di Pondokan Mina dan akan dibuat Surat keterangan meninggal oleh dokter Maktab selanjutnya akan diserahkan ke maktab untuk pemakaman 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Amar Manaf, menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya jemaah haji asal Pulau Taliabu Waiba Binti La Fusa Lambuleke, semoga Almarhumah Husnul Khatimah.


"Bagi keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan serta keikhlasan. Ini merupakan takdir Allah SWT", ujar Kakanwil.(Jak)